SOLOPOS.COM - Ketua PBSI Kota Solo yang juga mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, berpasangan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam laga ekshibisi bulu tangkis beberapa waktu lalu. (Instagram @fx.rudyatmo)

Solopos.com, SOLO — Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Solo akan menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 di Gedung Olahraga FKOP UNS, Manahan, Rabu-Sabtu (26-29/1/2022). Kejuaraan yang digelar untuk mencari bibit-bibit muda pebulu tangkis Kota Solo ini akan turut menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu akan tampil dalam partai ekshibisi menghadapi mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang berpasangan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, masih merahasiakan sosok legenda bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 itu. Hal itu agar menjadi kejutan kepada seluruh atlet dan masyarakat Solo dalam kejuaraan tersebut.

Baca juga: Anthony Ginting Akhiri Penantian 17 Tahun Medali Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia

“Ya masih rahasia, sama seperti kalau cucu saya tanya saya mau ke mana. Masih rahasia mantan pemain nasionalnya. Banyak yang akan datang nanti,” kata Rudy sapaan akrabnya.

Ia menambahkan saat ini pendaftaran untuk para atlet sudah dibuka di Pendapa Pucang Sawit, Jebres, Solo. Tercatat sudah 300-an anak usia dini yang sudah mendaftar. Sedangkan kategori dewasa sudah 48 orang. Ia meyakini kategori dewasa jumlahnya akan terus bertambah.

“Suratnya nanti saya berikan ke Mas Wali [Gibran Rakabuming Raka] untuk trofi dan ekshibisi. Saya kan ketua PBSI, jadi kegiatan sekarang ya mengurus bulu tangkis,” imbuh dia.

Ia menambahkan dalam tahun ini banyak kejuaraan bulu tangkis untuk menjaring talenta-talenta baru. Ke depan ada Wali Kota Cup pada September 2022 berskala Jawa Tengah disusul Gubernur Cup berskala Nasional untuk mencari peringkat atlet.

Baca juga: Rudy: Kinerja Gibran Wali Kota Solo Baru Kelihatan Akhir 2022

“Kemarin Mas Wali datang, saya dan cucu dikasih jersey Persis Solo. Tidak ada nomornya, kosongan. Kalau ada nomor 10 nanti saya dikira Maradona,” imbuh Rudy.

Rudy resmi dilantik sebagai Ketua PBSI Kota Solo pada Desember lalu. Ia terpilih melalui musyawarah tingkat kota pada Agustus 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya