SOLOPOS.COM - Para pebulu tangkis junior Indonesia (Detik.com)

Kejuaraan Dunia Junior 2015 berlangsung di Kota Lima, Peru.

Solopos.com, LIMA – Tim bulu tangkis junior Indonesia meraih medali perak dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2015 di Lima, Peru. hasil itu didapat usai Indonesia takluk dari tim junior Tiongkok pada partai final, Senin (9/11/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim junior Indnoesia kalah dengan skor 0-3 dari tim Tiongkok. Manajer tim junior Indonesia, Imam Tohari, mengatakan anak asuhnya telah berjuang keras. Mereka juga telah mempraktekkan permainan yang bagus.

“Anak-anak sangat bersemangat dan sudah menunjukkan perjuangan yang maksimal di babak final ini. Secara keseluruhan, penampilan anak-anak sudah bagus. Semoga berlanjut ke nomor perorangan,” kata Imam seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (9/11/2015).

Meskipun belum berhasil membawa pulang Piala Suhandinata ke pangkuan Tanah Air, perjuangan tim junior Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2015 patut diapresiasi. Tim junior Indonesia yang awalnya ditarget lolos ke babak semifinal, mampu mencapai target dan bahkan melesat hingga tembus ke final.

“Selamat untuk tim junior Indonesia yang sudah berhasil melampaui target awal yang ditetapkan. Setelah ini masih ada pertandingan di nomor perorangan, semoga bisa mendapat hasil yang maksimal,” ujar Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

“Saya berharap mereka tidak cepat puas dan ke depannya harus lebih baik lagi karena nantinya merekalah yang akan menjadi penerus para seniornya,” imbuh Gita.

Selanjutnya, Kejuaraan Dunia Junior 2015 akan mempertandingkan nomor perorangan. Nomor tersebut akan memperebutkan Piala Eye Level yang akan berlangsung pada 10-15 November 2015.

Berikut hasil pertandingan babak final antara Indonesia vs Tiongkok (0-3):

Ganda Campuran: Andhika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami vs Zheng Siwei/Chen Qingchen 10-21, 14-21

Tunggal Putra: Panji Ahmad Maulana vs Lin Guipu 11-21, 16-21

Ganda Putra: Andhika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy vs He Jiting/Zheng Siwei 13-21, 10-21

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao

Ganda Putri: Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani vs Chen Qingchen/Jia Yifan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya