SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (BadmintonTalk)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Indonesia akan menjalani kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia. Manajer tim Aryono Miranat memastikan skuad Indonesia siap tempur.

Di kejuaraan ini, Indonesia menurunkan para pemain muda. “Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga pekan, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kami siap untuk bersaing dengan negara-negara lain,” kata Aryono dalam keterangan resmi PP PBSI dikutip Antara, Senin (7/2/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ajang kali ini, Indonesia memberikan kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi dengan komposisi 20 atlet yang terdiri atas masing-masing 10 putra dan putri.

Baca Juga: PBSI Solo Siap Gelar Turnamen Bulu Tangkis Skala Provinsi dan Nasional

Pada sektor putra, Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul.

Sementara pada sektor putri, 10 pebulu tangkis yang tampil adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, Stephanie Widjaja, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari, dan Jesita Putri Miantoro

“Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan,” ujar Aryono, yang juga menjabat asisten pelatih ganda putra utama pelatnas PBSI.

Secara keseluruhan, skuad Indonesia terdiri atas 32 personel. Selain atlet, ada juga pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Tim Merah Putih bertolak dari Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (7/2/2022).

Karantina

Gregoria Mariska Tunjung dkk. akan tiba di Negeri Jiran pada Senin malam. Kemudian mereka akan menjalani karantina selama lima hari sebelum akhirnya mendapat izin untuk menjalani latihan pada 12 Februari 2022.

Sebelum pemberangkatan, skuad Merah Putih terlebih dulu secara resmi dilepas PBSI di markas pelatnas Cipayung. “Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik,” kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Baca Juga: Petarung MMA Asal Blora Tantang Atlet Myanmar di Singapura

Menurut Alex, pada era kepemimpinan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, pemain-pemain muda memang akan terus diberi kesempatan agar bisa meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang pengalaman tampil di kejuaraan beregu yang memiliki atmosfer berbeda.

Dengan tampil di kejuaraan beregu ini pemain-pemain muda terbaik ini akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertanding. “Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal,” ujar Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya