SOLOPOS.COM - Kejuaraan balap Formula E (Motorsport.com)

Kejuaraan balap Formula E bakal digelar di Swiss.

Solopos.com, ZURICH — Tercantumnya Zurich di kalender Formula E musim 2017-2018 menjadi momen bersejarah kembalinya gelaran balap di Swiss yang telah absen 60 tahun lebih. Zurich muncul sebagai salah satu kandidat terfavorit untuk lokasi balapan Formula E di Swiss.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Swiss melarang adanya gelaran balapan menyusul kecelakaan tragis Le Mans 24 Jam 1955 yang menewaskan puluhan penonton. Namun sejak 2015, aturan mulai dilonggarkan untuk mengakomodasi balapan listrik.

Hasil pertemuan FIA World Motor Sport Council (WMSC) sendiri mengonfirmasi bahwa seri Zurich akan digelar pada tanggal 10 Juni 2018. Ini kali pertama balapan sirkuit digelar di Swiss sejak GP Swiss 1954 yang saat itu berlangsung di Bremgarten, dan dimenangi Juan Manuel Fangio.

“Kembalinya ajang balap ke negara yang telah melarangnya sejak 1955 merupakan prospek yang sangat menarik. Ini menjadi pencapaian dari sebuah target yang telah dipasang FIA,” ujar Presiden FIA, Jean Todt, seperti dilansir Motorsport, Jumat (22/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya