SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan kemenangan dua tunggal putra Indonesia.

Solopos.com, WUHAN – Dua tunggal putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia Badminton 2016. Keduanya adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Sementara satu tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, harus tumbang di babak pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak pertama di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (27/4/2016) WIB, Tommy lebih dulu melaju ke babak kedua. Dia mengalahkan wakil Kazakstan, Artur Niyazov, dua game langsung dengan skor telak 21-6 dan 21-7. Setelah itu baru giliran Jonatan yang mampu menghentikan perlawanan pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong, dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-18.

Meski memetik kemenangan, Jonatan mengaku tak puas dengan penampilannya. Ia tak bisa mengeluarkan semua kemampuannya, sehingga kerap tak siap di lapangan. Tak jarang Jonatan melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Sejujurnya hari ini saya tampil dibawah performa. Semuanya lagi enggak enak, mulai dari gerakan kaki hingga pukulan. Saya juga terus merasa dikejar lawan, saya jadi berasa capek di lapangan. Apalagi shuttlecock juga berat, jadi butuh tenaga ekstra. Tapi untungnya saya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Di babak berikutnya saya harus mengatasi hal ini,” kata Jonatan, dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (27/4/2016).

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa sudah harus angkat koper di babak pertama. Ihsan kalah dari unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan. Ihsan menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 9-21, 21-14 dan 19-21.

“Salahnya di game pertama saya terlalu mudah buang poin. Jadi enggak sempat buat menguras tenaganya dia dulu. Tapi di game kedua saya yakin dengan permainan saya sendiri, sama sabar di lapangan,” kata Ihsan.

“Di game ketiga, pas skor 19-19 saya banyak buang ke kiri. Jadi enak buat smash-nya dia. Setelah ini saya harus meningkatkan stamina dan naikin daya tahan lagi,” tambah atlet besutan Djarum Kudus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya