SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung terhenti di babak pertama Kejuaraan Asia 2022 setelah dikalahkan ganda putra asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di Manila, Selasa. (Antara/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Langkah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri) di Kejuaraan Asia 2022 langsung terhenti di babak pertama setelah menelan kekalahan dari pasangan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di Manila, Filipina, Selasa (26/4/2022).

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, juara All England 2022 itu menilai kekalahan rubber game 21-18, 17-21, 17-21 karena mereka kurang bisa beradaptasi dengan situasi lapangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hasilnya tidak maksimal, lawan bermain lebih baik, main aman dan rapi. Sementara kami kurang bisa beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan bolanya kencang. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus,” ujar Fikri lewat keterangan tertulis PP PBSI, seusai pertandingan.

Bagas/Fikri sebenarnya punya kesempatan untuk meraih kemenangan saat mereka mampu menyamakan kedudukan 17-17 setelah sempat tertinggal 5-11 di game ketiga. Namun, akibat membuat kesalahan di poin krusial, justru membuat Koga/Saito kembali menemukan kenyamanan dalam menyerang.

“Sayang memang, setelah poin 17-17 kami malah sering error. Mereka langsung naik lagi semangatnya. Sementara kami sudah terkuras staminanya,” ungkap Fikri.

Baca Juga: PB Djarum Kirim 11 Pebulu Tangkis Muda ke Eropa, Ada Atlet Klaten

Sebelum menginjakkan kaki di Manila, Bagas/Fikri baru saja melalui lima turnamen beruntun sejak Maret 2022 yaitu German Open, All England, Swiss Open, Korea Open, dan Korea Masters.

Sebelum bertolak ke Manila, mereka hanya memiliki waktu persiapan satu hari yang mereka akui memang tidak cukup untuk mengembalikan performa ke kondisi terbaik. Selanjutnya, pasangan ini akan langsung fokus pada gelaran Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Waduh, Simic Curhat Beberkan Alasan Tinggalkan Persija

Berbeda dengan Bagas/Fikri, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak kedua setelah menumbangkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila dari India dari India.

Lewat laga berdurasi 35 menit yang berlangsung di lapangan nomor tiga, pasangan unggulan keempat menang dua game langsung 21-16, 24-22. Pada babak 16 besar, Fajar/Rian masih menanti calon lawan antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald (Hong Kong).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya