Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.
Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi
SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, saat meninjau vaksinasi di SMPN 2 Wedi, Selasa (28/9/2021). Saat ini, serbuan vaksinasi menyasar ke para pelajar di Klaten. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATENKapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Wedi, Selasa (28/9/2021). Peninjauan itu guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaksanaan vaksinasi di tingkat SMP tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Setiap pelajar diminta tetap menjaga jarak, bermasker, dan waktu vaksinasi dibagi menjadi beberapa sesi agar tak mengundang kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi pelajar SMP sudah dilaksanakan mulai Senin kemarin, yakni di SMPN 2 Manisrenggo, SMPN 1 Kemalang, dan SMPN 2 Prambanan,” kata AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Hal senada dijelaskan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polres Klaten, Iptu Abdillah. Para pelajar yang sudah menjalani vaksinasi diharapkan tetap disiplin menaati prokes.

“Capaian vaksinasi di Klaten sudah di angka 56,2 persen. Angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Klaten, Kodim Klaten, dan Pemkab Klaten,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih terdapat penambahan enam kasus Covid-19 dan satu kasus kematian karena virus corona, Senin (27/9/2021). Di samping itu, terdapat tujuh pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Baca Juga: PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

“Jumlah kasus kumulatif covid-19 di Klaten mencapai 34.646 kasus. Sebanyak 55 menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.682 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.909 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago