SOLOPOS.COM - Tersangka kasus korupsi PT Duta Palma, Surya Darmadi,(tengah) saat tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (15/8/2022). Selama ini Surya Darmadi dikenal sebagai pengusaha dengan sederet bisnis. (Antara/Reno Esnir).

Solopos.com, JAKARTA — Kejaksaan Agung (Kejagung) akan kembali memeriksa Surya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi, pencucian uang, dan penguasaan lahan sawit hingga merugikan negara Rp78 triliun pada hari ini, Selasa (23/8/2022).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Ketut Sumedana, mengatakan bahwa pemeriksaan direncanakan pada pukul 10.00 WIB. “Jadwalnya iya [pemeriksaan] pukul 10.00 WIB,” tutur Ketut, Selasa (23/8/2022).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Ketut mengatakan bahwa penyidik masih memantau kondisi Surya Darmadi. Beberapa hari lalu kondisi Surya Darmadi menurun saat menjalani pemeriksaan oleh Kejagung. “Kami lihat kondisinya dulu,” ucapnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Kejagung memutuskan membantarkan atau menangguhkan masa tahananan tersangka korupsi PT Duta Palma, Surya Darmadi.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Supardi, mengatakan keputusan itu diambil karena kondisi kesehatan Surya Darmadi menurun. Pembantaran mulai Rabu (17/8/2022) malam. “Saat ini di ICU. Sementara kami bantarkan,” tutur Supardi di Kejagung, Kamis (18/8/2022) malam.

Baca Juga : Kejagung Sita 32 Aset Bos Duta Palma Surya Darmadi, Ini Daftarnya

Selain itu, Supardi juga menegaskan bahwa masa tahanan Surya Darmadi tidak akan dihitung pada saat dibantarkan. Namun, tetap dalam pengawasan Kejagung.

“Jadi ditangguhkan. Dibantarkan berarti masa tahanan tidak dihitung tapi tetap dalam posisi pengawasan,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kejagung Periksa Bos Duta Palma Surya Darmadi Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya