SOLOPOS.COM - Patung gundam raksasa di Odaiba. (fun-japan.jp)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya berukuran raksasa, ada keistimewaan lain patung gundam di Odaiba, Tokyo, Jepang, tempat Ariel Noah berfoto, loh. Nah bagi kamu penggemar gundam, enggak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

Tempat ini bisa disebut sebagai surganya pencinta gundam. Karena itu tempat ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi penggemar gundam saat berkunjung ke Tokyo, Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diketahui vokalis Noah Band itu tengah berada di Jepang. Dia membagikan sejumlah momen saat berada di sana.

Baca Juga: Ariel Noah Foto Bareng Gundam Raksasa di Jepang, Begini Reaksi Warganet

Salah satu foto yang menarik perhatian warganet adalah foto Ariel Noah bersama patung gundam raksasa di Odaiba, lalu apa keistimewaan patung ini? Patung raksasa ini terdapat di DiverCity Tokyo Plaza Odaiba. Bukan hanya benda raksasa ini, kamu dapat menemukan banyak atraksi gundam. Patung besar, kafe, pusat model plastik gundam, dan masih banyak lagi di dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Mengutip laman japan-fun.jp, Jumat (5/8/2022), patung gundam raksasa yang dapat kamu temukan di sini telah dibuat sesuai skala. Patung yang sekarang ini sebenarnya adalah yang ke-4 yang telah didirikan menjulang di atas DiverCity Tokyo Plaza Odaiba.

Pertama kali patung yang menakjubkan ini terlihat pada musim panas 2009. Patung ini didirikan di Taman Shiokaze Odaiba dengan dikunjungi 4.150.000 selama 52 hari.

Baca Juga:  Hore! “Gundam” Dibuat Live-Action, Diproduksi Netflix

Setelah ini, ia muncul di pameran hobi Shizuoka pada musim panas 2010 sebelum dipindahkan ke DiverCity pada 2012.  Akhirnya, pada September 2017, Life-Sized Unicorn Gundam Statuediadakan grand opening di DiverCity Tokyo Plaza.

Lalu apakah keistimewaan patung gundam di Odaiba Jepang ini? Mengutip japantravel.com, Jumat (5/8/2022), sebelumnya di lokasi ini ada patung gundam klasik RX-78-2. Namun mulai September 2017 patung itu diganti Gundam Unicorn dengan ukuran 1,7 meter lebih.

Keistimewaan dari patung gundam Unicorn di Odaiba ini dibandingkan pendahulunya adalah dia dapat berubah menjadi 2 macam mode yaitu Unicorn dan Destroyer. Pengunjung dapat melihat perubahan gundam ini beberapa kali dalam sehari. Mode Unicorn adalah ketika Gundam ini memiliki satu tanduk di kepalanya. Sedangkan mode Destroyer adalah ketika Gundam memperlihatkan panel cahayanya yang tersembunyi.

Baca Juga: Perusahaan Jepang Bikin Robot Gundam Dalam Ukuran Nyata

Perubahan mode ini terjadi pada pukul 11.00, 13.00, 15.00 dan 17.00 waktu setempat. Sedangkan pergantian panel baja terjadi selama 10 detik saat perubahan mode terjadi. Tampilan visual terus berlanjut hingga malam setelah matahari terbenam. Lampu mulai menyala dimana saat pergantian menjadi mode Destroyer, panelnya bercahaya mirip menara suar di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya