Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri

Terdapat keistimewaan angka 19 dalam kitab suci umat Islam Al-Qur'an yang penuh misteri dan tak pernah disadari oleh umat muslim.
SHARE
Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri
SOLOPOS.COM - Al-Qur'an. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Tak banyak yang tahu, ternyata angka 19 terbilang istimewa dalam Al-Qur’an. Dalam kitab umat Islam tersebut, angkat 19 mempunyai makna tersendiri yang penuh misteri.

Seperti diketahui, Al-Qur’an diawali dengan Surat Al-Fatihah. Jumlah huruf dalam surat tersebut adalah 152. Angka tersebut sama dengan 19 kali 8. Begitu juga di dalam Surat Thaha, huruf tha dan ha memiliki jumlah 171, sama dengan 19 kali 9.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kemudian, Surat Yasin yang diawali dengan ya dan sin, karena jumlah huruf ya dan sin dalam surat ini jumlahnya 133, sama dengan 19 kali 7.

“Jumlah surat dalam Al-Qur’an adalah 114 surat. 114 sama dengan 19 kali 6. Jumlah kalimat Allah dalam Al-Qur’an adalah 2698, sama dengan 19 kali 142. Lalu, jumlah kalimat Ar-Rahman dalam Al-Qur’an ada 57, sama dengan 19 kali 3. Kitab suci manapun tidak mungkin angkanya sesinkron ini, hanya Al-Qur’an yang pas semuanya,” jelas Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dalam situs resmi NU online.

Baca Juga: Hukum Suami Istri VCS Menurut Islam karena LDR

Dari fakta-fakta di atas, angka 19 dalam Al-Qur’an memiliki keistimewaan yang penuh misteri. Padahal, lanjut dia, Nabi Muhammad saw tidak bisa membaca dan menulis hingga akhirnya kaum kafir tidak bisa menuduh bahwa Nabi Muhammad yang membuat Al-Qur’an.

Menurut dia, di dunia hanya ada satu model Al-Qur’an, dan ada password-nya, angka 19 di awal Al-Qur’an, tidak mungkin salah dan 100 persen asli. Apabila ada yang menambah dan mengurangi Al-Qur’an tentu angkanya menjadi tidak pas.

Baca Juga: Doa agar Ilmunya Bermanfaat yang Diajarkan Rasulullah SAW



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode