SOLOPOS.COM - Lawang Sewu Kota Semarang (JIBI/Solopos/Dok)

Kegiatan sosial dilakukan para karyawan Crowne Plaza dengan cara membersihkan Objek Wisata Lawang Sewu.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Hotel Crowne Plaza Semarang mengajak jajaran karyawannya melakukan kegiatan bersih-bersih di salah satu objek wisata yang menjadi ikon Kota Semarang, yakni Lawang Sewu.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Setidaknya ada puluhan karyawan dan manajemen Hotel Crowne Plaza yang membawa sapu lidi, tas plastik, masker, dan tempat sampah berkeliling untuk membersihkan kawasan Lawang Sewu Semarang, Rabu (23/9/2015).

Menurut Assistant Marketing Communication Manager Hotel Crowne Plaza Semarang Angelina Josephine, kegiatan bersih-bersih itu merupakan salah satu wujud kepedulian hotel di bidang kepariwisataan.

“Kalau tempat wisata ini [Lawang Sewu] ini bersih, kami yakin para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri akan merasa nyaman dan kembali lagi mengunjungi tempat ini,” katanya.

Demikian pula, katanya, terhadap destinasi-destinasi wisata lainnya.

Ia menjelaskan kebersihan adalah salah satu aspek yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, di samping keindahan objek wisata tersebut.

“Makanya, kami bekali karyawan dengan berbagai peralatan, seperti sapu dan tempat sampah untuk mengumpulkan sampah yang ada di sekitar areal Lawang Sewu. Ada sekitar 60 karyawan yang turun,” katanya.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan manajemen hotel, ternyata menarik perhatian sejumlah wisatawan yang tengah berkunjung dan menyempatkan membantu, seperti Rini yang berasal dari Pekalongan.

“Baru pertama kali ini saya lihat ada rombongan hotel melakukan aksi bersih-bersih semacam ini. Ya, ikut saja, sekaligus menambah pengalaman membersihkan gedung yang dulu terkenal berhantu,” katanya.

Usai melakukan bersih-bersih, para karyawan dan manajemen Hotel Crowne Plaza Semarang kemudian melanjutkan dengan kegiatan tur keliling Lawang Sewu, dipandu oleh beberapa pemandu wisata.

Mereka berkeliling berbagai sudut bangunan Lawang Sewu yang dibangun pada 1904 itu, sembari mendengarkan penjelasan yang disampaikan pemandu wisata mengenai sejarah bangunan megah dan unik tersebut.

General Manager Hotel Crowne Plaza Semarang Barun Jollyy mengatakan kegiatan bersih-bersih destinasi wisata itu merupakan salah satu rangkaian program “IHG Race Round The World 2015”.

“Program tahunan ini dijalankan seluruh hotel yang ada di bawah InterContinental Hotel Group [IHG] di seluruh dunia, termasuk Hotel Crowne Plaza Semarang. Kegiatan ini berlangsung delapan hari,” katanya.

Program IHG Race Round The World, kata dia, untuk menggalang dana melalui berbagai aktivitas menarik dan kreatif yang dilakukan oleh jajaran staf hotel yang hasilnya akan didonasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya