SOLOPOS.COM - Yovita Eka Pratiwi (doc)

Ngabuburit emang jadi salah satu momen paling seru di Bulan Ramadan. Ada yang ngabuburit sambil belanja, jalan-jalan, juga beramal. Bahkan, Sobat gaul kita  Yovita Eka Pratiwi ini pilih ngabuburit di sekolah.

“Karena aku ikut paskibraka, jadi puasa tahun ini aku ngabuburit ngajarin adik-adik kelas 10 PBB.”

Setelah ngajarin PBB dari jam 13.00 WIB sampai 15.30 WIB, siswi SMK 6 Solo kelas XI di jurusan akuntansi ini masih harus rapat buat bahas latihan selanjutnya, udah gitu sampai rumah bantuin adik bikin makanan berbuka puasa.

Meskipun capek, Yovita mengakui bahwa ngabuburit bareng temen-temen dengan cara seperti itu seru banget! Dia jadi merasa kayak nggak puasa. Saking serunya, tau-tau bedug Magrib sudah terdengar.

“Menurutku, dengan ngabuburit kita belajar sabar dan menyadari bahwa nggak selamanya menunggu itu menyebalkan,” cerita belia cantik yang pengen jadi karyawan di Trans Corp kelak.

Nah, bener banget kata Yovita. Selain itu, dia nggak ngabuburit semata-mata cuman buat seneng-seneng, tapi dengan berbagi ilmu dan membantu sesama, ia juga memperbanyak amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya