SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pulau Bali (famoustourismplaces.com)

Kegiatan DPRD Klaten, seluruh anggota DPRD mengikuti kegiatan selama tiga hari di Pulau Dewata.

Solopos.com, KLATEN–Anggota DPRD Klaten menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Bali selama tiga hari. Kegiatan itu diikuti seluruh anggota DPRD yang terbagi dalam empat komisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, seluruh anggota DPRD terdiri atas 50 orang berangkat pada Senin (19/10/2015). Rencananya, para wakil rakyat tersebut kembali ke Klaten pada Kamis (22/10/2015).

Anggota Komisi IV DPRD Klaten, Nurcholis Madjid, menjelaskan kunker yang dilakukan ke Bali merupakan agenda resmi DPRD dan sebelumnya sudah diagendakan. Terkait lokasi kunjungan yang dilakukan Komisi IV, ia menjelaskan ada tiga daerah yakni Klungkung, Gianyar, dan Karangasem.

Kunker yang digelar komisi IV dilakukan dengan tujuan mempelajari pelaksanaan pendidikan, penyerapan tenaga kerja, serta kesehatan di Pulau Dewata.  “Pengelolaan pendidikan serta kesehatan di Bali cukup berhasil. Kami ingin belajar banyak dari kunker ini dan nanti bisa diaplikasikan di Klaten,” jelas dia, Senin.

Sekretaris DPRD Klaten, Yulihadi, membenarkan seluruh anggota DPRD Klaten melakukan kunker ke sejumlah daerah di Pulau Dewata.  ”Senin berangkat, kembali ke Klaten dijadwalkan pada Kamis. Soal lokasi kunjungan itu berbeda-beda tergantung tupoksi dari masing-masing komisi,” urainya.

Disinggung alokasi dana guna melakukan kunjungan kali ini, ia tak mengetahui secara persis. Yulihadi juga menyampaikan dirinya tak ikut dalam rombongan kunker itu.

Sementara itu, selama 2015 anggota DPRD Klaten sudah dua kali menggelar kunker ke Bali. Kunjungan pertama dilakukan pada April lalu. Kegiatan kunker didanai dari APBR untuk biaya transportasi, akomodasi penginapan, hingga uang saku yang diberikan kepada para anggota dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya