SOLOPOS.COM - Penyanyi campursari asal Solo, Didi Kempot, mendoakan almarhum Maulana Reza Deva Pratama di Desa Gentan, Baki, Selasa (20/2/2018). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Ada kedekatan antara musisi campursari Didi Kempot dengan Maulana, siswa SMAN 6 Solo yang menjadi korban kecelakaan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Ada hal lain yang menarik perhatian saat prosesi pemakaman Maulana Riza Dafa Pratama, 16, siswa SMAN 6 kelas X IPS 2, yang mengalami kecelakaan di Jl. Bhayangkara, Selasa (20/2/2018). Penyanyi campursari, Didi Kempot, datang melayat ke rumah duka di Perumahan Griya Yasa RT 005/RW001, Desa Gentan, Kecamatan Baki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keluarga Maulana memang punya hubungan dengan musisi asal Solo itu. Hal ini karena ayah Maulana, Didit Endarto Susilo, diketahui bekerja sebagai pemusik yang selalu mengiringi Didi Kempot saat pentas di panggung.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Solopos.com, Selasa, ratusan kursi lipat tertata rapi di halaman rumah duka. Puluhan pelayat hilir mudik di sekitar rumah duka. Mereka menyalami kerabat keluarga Maulana sebagai wujud turut berbela sungkawa.

Di antara para pelayat terlihat penyanyi campursari, Didi Kempot. Dia datang untuk melayat di rumah duka sekitar pukul 10.00 WIB. “Bapak almarhumah [Didit] adalah pemain organ dan pengiring saya saat menyanyi di panggung. Saya sudah 20 tahun bekerja bareng Mas Didit,” kata Didi Kempot, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa.

Kali terakhir, Didit mengiringi Didi Kempot menghibur masyarakat saat deklarasi pasangan calon yang berniat maju sebagai kontestan di Kalimantan pada akhir 2017. Beberapa pekan lalu, Didi Kempot sempat bertemu dengan Didit dan Maulana di Solo. Maulana sering mengantar bapaknya saat hendak mengiringi Didi Kempot ke luar kota.

Didi Kempot mengaku merasa kehilangan atas kepergian almarhum. “Saya berteman dengan Mas Didit sudah puluhan tahun. Anaknya seperti keluarga saya sendiri. Saya kaget menerima kabar Maulana meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan,” papar dia.

Hal senada diungkapkan teman sebaya sekaligus tetangga rumah almarhum, Alfara. Dia tak menduga Maulana menghadap Allah SWT lebih cepat. Maulana dikenal sosok pribadi yang pandai bergaul dan luwes di kalangan temannya.

Maulana merupakan anak pertama pasangan suami istri (pasutri) Didit Endarto Susilo-Novita Sarry. Almarhum memiliki adik bernama Rafi Dito Ramadhan yang masih duduk di bangku SD. Jenazah almarhum dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Pracimaloyo, Makamhaji, Karatsura pada pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya