SOLOPOS.COM - Stadion Maguwoharjo.dok

Stadion Maguwoharjo.dok

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SLEMAN-Tim verifikasi dari Asian Football Confederation (AFC) mengundurkan jadwal kedatangannya, ke Stadion Maguwoharjo. Jika semula tim datang untuk melakukan verifikasi Rabu (20/2/2013), berubah menjadi Kamis (21/2/2013).

Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan meski jadwal kedatangan tim verifikasi mundur selama sehari, namun hal tersebut tidak menjadi sebuah persoalan. Saat ini, dirinya juga telah berkoordinasi baik dengan pihak Panpel maupun pihak pengelola stadion, dalam hal ini adalah UPT Maguwoharjo.

Ketua Pengcab PSSI Sleman Hendrikus Mulyono mengungkapkan tim verifikasi akan terdiri dari 3-4 orang masing-masing berasal dari PSSI dan AFC. Dijadwalkan, mereka akan mendatangi Stadion Maguwoharjo pada pukul 08.00 WIB.

Mantan manajer PSS itu mengungkapkan verifikasi yang dilakukan akan berkaitan dengan kelaikan stadion tersebut untuk menjadi lokasi penyelenggaraan even internasional laga Pra Piala Asia antara timnas kontra tim Arab Saudi 22 Maret mendatang.

”Jadi mulai aspek penerangan, tribun, keamanan baik dalam maupun luar lapangan, hingga kualitas rumput akan diverifikasi,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Mbah Mul tersebut menambahkan, AFC juga melakukan penilaian atas kealaikan sarana pendukung lainnya seperti hotel tempat menginap, lapangan latihan, hingga kelancaran akses baik dari lapangan latihan ke stadion maupun dari hotel ke stadion.

Untuk kelancaran verifikasi, Pencab PSSI Sleman, lanjutnya, telah menyiapkan dua alternatif lapangan yang bisa dipakai sebagai lapangan latihan.

”Yakni Lapangan UNY dan Lapangan AAU. Atau bahkan bisa dua-duanya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya