[x] close
Kecolongan Pemudik Lolos Cegatan, Gibran 2 Jam Pimpin Penyekatan di Simpang Joglo
Solopos.com|soloraya

Kecolongan Pemudik Lolos Cegatan, Gibran 2 Jam Pimpin Penyekatan di Simpang Joglo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terjung langsung melakukan penyekatan di Palang Joglo. Ia ikut menegur warga yang tak memakai masker.

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali memantau langsung kegiatan penyekatan pemudik. Kali ini, Sabtu (8/5/2021), putra sulung Presiden Jokowi itu melakukannya di Simpang Joglo.

Gibran mengenakan jaket merah dengan tulisan "Indonesia" di punggung. Gibran tidak hanya duduk di Posko Pengamanan Lebaran Joglo. Dia ikut terjun langsung melihat proses penyekatan oleh aparat.

Pantauan Solopos.com, Gibran berdiri di pinggir jalan melihat penyekatan sekitar dua jam. Selama memantau penyekatan, Gibran tak sekali pun duduk. Dia terus berdiri sembari memastikan tidak ada mobil pelat luar Solo yang lolos pemeriksaan petugas.

Baca Juga: Kisah Pekerja Pindahkan 740 Makam untuk Bangun Kantor Kelurahan Sondakan Solo

Sesekali dia bertanya daerah asal pengguna jalan dan daerah tujuannya bepergian. Ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu juga beberapa kali mengingatkan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Hari ini kami pantau penyekatan di Palang Joglo. Kendaraan pelat luar kota kita berhentikan semua, kita lihat hasil swab-nya, kita lihat SIKM-nya," terang Gibran saat diwawancara wartawan.

Menurut dia penyekatan merupakan salah satu upaya mencegah lolosnya pemudik dari luar Solo. Selain penyekatan, Gibran mengatakan ada mekanisme pemantauan oleh Satgas Jaga Tangga di tiap kelurahan.

"Kalau masih ada yang lolos penyekatan nanti pasti ketahuan, kepantau oleh Satgas Jaga Tangga," kata dia.

Baca Juga: Video Kebakaran di Barat Taman Balekambang Solo, Lebih dari 6 Pemadam Merapat

Gibran tidak menampik kemungkinan lolosnya sejumlah pemudik yang masuk Solo melalui jalur-jalur tikus atau jalur alternatif. Untuk itu Gibran menyatakan akan mengevaluasi mekanisme dan pelaksanaan penyekatan yang sudah berjalan beberapa hari terakhir. Dia berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik guna mencegah persebaran Covid-19.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago