SOLOPOS.COM - Ilustrasi payudara wanita. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Ukuran payudara wanita Indonesia ternyata tidak besar. Tahukah Anda berapa ukuran rata-rata payudara wanita Indonesia?

Berdasarkan data dari Worlddata.info yang diakses pada Selasa (24/5/2022), Indonesia tidak termasuk sebagai negara dengan rata-rata ukuran payudara wanita terbesar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Data di laman tersebut menyebutkan rata-rata wanita Indonesia memakai bra dengan ukuran cup AA atau tergolong cukup kecil.

Merujuk pada data lansiran World Data, rata-rata ukuran volume payudara wanita Indonesia adalah 127 mililiter. Artinya, rata-rata wanita Indonesia menggunakan bra cup A, bahkan lebih kecil dari ukuran A.

Angka tersebut meletakkan Indonesia pada urutan 93 dari 104 negara, atau ada di urutan 12 pada ukuran payudara terkecil di dunia.

Baca juga: Negara-Negara dengan Ukuran Payudara Terbesar di Dunia, Indonesia Jauh!

Perlu diketahui, dalam data ini, ukuran cup bra paling kecil adalah AAA, lalu naik ke AA, naik ke A, naik ke B, naik C, hingga paling besar adalah D.

Di bawah Norwegia, ada Luksemburg, Islandia, Amerika Serikat, dan Inggris Raya. Rata-rata wanita di keempat negara di bawah Norwegia itu memakai bra dengan ukuran cup C.

Sementara itu, negara dengan wanita pemakai ukuran bra terkecil rata-rata berada di kawasan Afrika Tengah dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Di Balik Kelebihannya, Ada Kekurangan Memiliki Payudara Besar

Worlddata.info menyebut data yang mereka paparkan adalah kompilasi dari survei yang terdapat di Journal of Female Health Science dan Target Map.

Data mengenai rata-rata ukuran payudara wanita di dunia dari yang terbesar hingga yang terkecil tidak bisa diandalkan sebagai acuan ilmiah. Data tersebut diungkap sebagai perkiraan perbandingan ukuran payudara wanita di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya