SOLOPOS.COM - Pemain Persipa (kanan) berduel dengan pemain belakang Putra Delta Sidoarjo dalam laga pembuka babak 16 besar Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (6/3/2022). (Istimewa/Persipa)

Solopos.com, SIDOARJO — Satu-satunya wakil tim Jawa Tengah (Jateng) dalan Liga 3 Nasional, Persipa Pati berhasil menahan imbang Putra Delta Sidoarjo dengan skor 1-1 dalam laga pembuka babak 16 besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (6/3/2022) sore.

Striker andalan Persipa, Tri Handoko, belum dimainkan dalam laga itu karena cedera tulang kering yang dialaminya pada laga terakhir babak 32 besar lalu. Tri Handoko pun belum masuk ke dalam skuat cadangan Persipa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalannya laga, kedua tim sama-sama memburu kemenangan perdana di babak ini. Skuat Ferry Aman Saragih dan kawan-kawan unggul lebih dulu oleh Adam Malik menit ke-24.

Baca Juga: 16 Besar Liga 3: Persipa Pati Waspadai Semua Lawan

Persipa yang mengusung tagline Wani Ngeyel pun langsung merespons gol itu dengan terus menyerang. Namun tim asuhan Nazal Mustofa belum bisa menyamakan kedudukan di babak pertama.

Putra Delta beberapa kali mengancam pertahanan Persipa. Kiper Persipa Rizqi Abhirama yang sedang dalam performa terbaiknya bisa menghalau setiap peluang yang dibuat penyerang Putra Delta.

Jelang lima menit sebelum laga berakhir gol yang dinanti Persipa lahir. Pemain pengganti, M. Rifai sukses menjadi supersub yang menggagalkan kemenangan Putra Delta. Hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 1-1.

Baca Juga: Wakil Jateng di Liga 3 Tersisa Persipa Pati

Seusai laga media sosial Persipa langsung dibanjiri komentar bernada positif oleh para pendukung Persipa. Mereka mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang hingga laga berakhir.

Para pendukung pun juga menyoroti kepemimpinan wasit yang memimpin laga Persipa karena dianggap membuat keputusan yang merugikan timnya.

Sementara itu, akun media sosial resmi Putra Delta Sidoarjo menutup jendela komentar unggahan terkait laga perdana. Unggahan terakhir masih terbuka jendela komentar dibanjiri komentar negatif dari netizen.

Manajer Persipa, Dian Dwi Budianto, kepada Solopos.com, juga menyampaikan kekecewaannya atas kinerja wasit yang memimpin laga itu. Namun ia bersyukur Persipa bisa menahan imbang tim milik Vigit Waluyo.

Baga Juga: Persis Youth Dibekuk Persipa Pati, Ini Komentar Misha Radovic

“Sangat menyayangkan kepemimpinan wasit selama 90 menit. Parah sekali,” kata dia.

Laga selanjutnya, Persipa bakal menghadapi tim kuat asal Tangerang, Farmel FC pada Rabu (9/3/2022). Ia memastikan pemain tetap fight. Menurutnya di laga kedua striker top scorer Liga 3 Jateng, Tri Handoko bisa dimainkan.

“Perjuangan tiada akhir di pertandingan perdana siang ini. Lets fight back next match lads,” keterangan akun media sosial resmis Persipa.

Putra Delta merupakan merupakan juara Grup V pada babak 32 besar lalu. Pultra Delta mencatatkan hasil positif pada babak 32 besar yakni dua kali menang dan sekali seri.

Sedangkan calon lawan Persipa di laga selanjutnya, merupakan juara Grup X pada babak 32 besar. Tim asal Tangerang itu memenangkan dua laga dari tiga laga yang dijalani di Grup X.

Farmel FC juga belum pernah terkalahkan namun sekali seri di laga penutup melawan PSDS Deliserdang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya