Solopos.com, SOLO – Sejumlah anak memakai masker membaca buku di Perpustakaan Dwija Premana Kampung Tipes, Serengan, Solo, Kamis (16/9/2021). Perpustakaan Tipes atau dikenal Dwija Premana di RW 012, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo kembali dibuka secara terbatas. Sejumlah anak tampak antusias saat perpustakaan kembali dibuka setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19. Mereka duduk sambil membaca buku dan sesekali mondar mandir memilih buku yang ingin dibaca. Perpustakaan kampung memiliki beragam program untuk meningkatkan literasi masyarakat yang dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, antara lain jumlah orang dibatasi. Perpustakaan Tipes merupakan perpustakaan kampung yang telah dibangun ulang dengan luas bangunan yang lebih besar sejak tahun lalu. Lokasinya satu area dengan taman kanak-kanak dan area bermain. Para pengunjung kebanyakan anak usia PAUD, SD, dan SMP. Ada lima sampai 20 anak yang datang berkunjung per harinya.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Anak-anak membaca buku koleksi Perpustakaan Kampung Dwija Premana, Tipes, Solo, Kamis (16/9/2021) yang kembali dibuka. Perpustakaan kampung memiliki beragam program untuk meningkatkan literasi masyarakat yang dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, antara lain jumlah orang dibatasi. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Sejumlah anak tampak antusias saat perpustakaan kembali dibuka setelah beberapa bulan ditutup karena pandemic Covid-19. (Solopos/Nicolous Irawan).

 

Perpustakaan Tipes merupakan perpustakaan kampung yang telah dibangun ulang dengan luas bangunan yang lebih besar sejak tahun lalu. Lokasinya satu area dengan taman kanak-kanak dan area bermain. Para pengunjung kebanyakan anak usia PAUD, SD, dan SMP. Ada lima sampai 20 anak yang datang berkunjung per harinya. (Solopos/Nicolous Irawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi