Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kecelakaan Tunggal di Bantul, Truk Box Terguling di Ring Road Selatan

Sebuah truk box terguling saat melintas di tikungan Ring Road Selatan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
SHARE
Kecelakaan Tunggal di Bantul, Truk Box Terguling di Ring Road Selatan
SOLOPOS.COM - Sebuah truk box terguling di Ring Road Selatan, Kabupaten Bantul, Sabtu (24/9/2022). (Harianjogja.com-Polsek Banguntapan)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (24/9/2022) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut meski sopir truk dan kernet mengalami luka-luka.

Truk berpelat nomor AB 8039 WK itu terguling saat melintas di tikungan dekat kampus Surya Global, Dusun Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Kabupaten Bantul. Akibat kecelakaan itu, sopir truk, Nanda, warga Modalan, mengalami luka-luka. Sedangkan kernet, Dimas, 25, warga Ngeposari mengalami luka patah tulang bahu kanan. Keduanya pun harus dilarikan ke RSUD Wirosaban Jogja untuk mendapatkan perawatan.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Kepala Polsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna, mengatakan kecelakaan berawal saat truk box tersebut melintas di jalan tikungan Ring Road Ahmad Yani pada jalur cepat. Sampai pada tikungan itu, truk box hilang kendali hingga terguling.

Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang terdampak kecelakaan tunggal truk box di Ring Road Selatan, Bantul, itu. Meski demikian, truk mengalami kerusakan pada kaca spion kanan yang pecah dan bodi kanan yang tergores. Akibat, kecelakaan itu kerugian ditaksir mencapai Rp500.000.

Berkaitan dengan laka lantas tunggal, Zaenal mengimbau agar masyarakat mempersiapkan kendaraan laik jalan. “Artinya cek dan recek dahulu sistem operasional kendaraan yang akan digunakan. Apakah sudah aman bagi diri sendiri, keluarga, maupun pengguna jalan yang lainnya,” jelas Zaenal.

Baca juga: Mobil Tabrak Pohon di Depan Kodam Diponegoro, 1 Nyawa Melayang

Ia juga berpesan agar pengendara saat melakukan perjalanan dalam kondisi prima. “Jika lelah, jangan paksakan untuk melanjutkan perjalanan. Istirahatlah sejenak di tempat aman,” lanjutnya.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Truk Box Terguling di Ring Road Selatan, Sopir & Kernet Luka-luka



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode