SOLOPOS.COM - Sebuah truk box terguling di Ring Road Selatan, Kabupaten Bantul, Sabtu (24/9/2022). (Harianjogja.com-Polsek Banguntapan)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (24/9/2022) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut meski sopir truk dan kernet mengalami luka-luka.

Truk berpelat nomor AB 8039 WK itu terguling saat melintas di tikungan dekat kampus Surya Global, Dusun Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Kabupaten Bantul. Akibat kecelakaan itu, sopir truk, Nanda, warga Modalan, mengalami luka-luka. Sedangkan kernet, Dimas, 25, warga Ngeposari mengalami luka patah tulang bahu kanan. Keduanya pun harus dilarikan ke RSUD Wirosaban Jogja untuk mendapatkan perawatan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kepala Polsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna, mengatakan kecelakaan berawal saat truk box tersebut melintas di jalan tikungan Ring Road Ahmad Yani pada jalur cepat. Sampai pada tikungan itu, truk box hilang kendali hingga terguling.

Ekspedisi Mudik 2024

Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang terdampak kecelakaan tunggal truk box di Ring Road Selatan, Bantul, itu. Meski demikian, truk mengalami kerusakan pada kaca spion kanan yang pecah dan bodi kanan yang tergores. Akibat, kecelakaan itu kerugian ditaksir mencapai Rp500.000.

Berkaitan dengan laka lantas tunggal, Zaenal mengimbau agar masyarakat mempersiapkan kendaraan laik jalan. “Artinya cek dan recek dahulu sistem operasional kendaraan yang akan digunakan. Apakah sudah aman bagi diri sendiri, keluarga, maupun pengguna jalan yang lainnya,” jelas Zaenal.

Baca juga: Mobil Tabrak Pohon di Depan Kodam Diponegoro, 1 Nyawa Melayang

Ia juga berpesan agar pengendara saat melakukan perjalanan dalam kondisi prima. “Jika lelah, jangan paksakan untuk melanjutkan perjalanan. Istirahatlah sejenak di tempat aman,” lanjutnya.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Truk Box Terguling di Ring Road Selatan, Sopir & Kernet Luka-luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya