SOLOPOS.COM - Personel polisi dan pegawai toko ban Maju Jaya mengevakuasi truk yang terguling di Jl. Raya Grogol No. 67, Rabu (18/12/2013). (JIBI/Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, GROGOL-– Sebuah truk terguling di depan toko ban Maju Jaya, Jl. Raya Grogol No. 67, Rabu (18/12/2013) sekitar pukul 09.30 WIB.  Tak ada korban dalam insiden tunggal tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos, truk Isuzu Elf berplat nomor H 1546 TY mengangkut material besi. Saat itu, sopir truk, Bayu, sedang mengganti ban truk yang bocor.
Setelah penggantian ban selesai, salah seorang pegawai di toko ban tersebut, Sutimin, 59, bermaksud memundurkan truk yang dinilai terlalu ke tengah jalan. Ia lalu mengemudikan truk tipe engkel tersebut dengan pelan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nahas, tali pengikat material besi putus. Karena posisi jalan agak miring, besi-besi yang ada di atas bak truk tersebut berjatuhan ke arah timur. Seketika itu juga, truk ikut terguling ke arah timur karena tak kuasa menahan beban. Kaca samping truk pecah. Beberapa bagian bodi juga lecet. Pedal pegas truk juga mengalami masalah seusai terguling.

Sutimin, saat ditemui solopos.com seusai kejadian, mengatakan saat kejadian berlangsung, ia berusaha melindungi kepalanya dari benturan. Beruntung, ia tak mengalami luka serius.

“Punggung saya agak sakit, tapi tak apa-apa. Tadi polisi mengambil surat izin mengemudi (SIM) saya. Saya kan tidak bersalah. Saya memundurkan truk karena posisinya menghalangi jalan. Itu murni kecelakaan karena kabel penahan muatan besi putus. Kok SIM saya yang diminta?” keluh warga RT 003/RW 002, Pundung, Ngrombo, Baki tersebut.

Sopir truk, Bayu, 24, saat ditemui Rabu, mengatakan dirinya baru saja mengambil material besi dan mampir sebentar untuk mengganti ban. Rencananya, ia akan segera pulang ke toko majikannya, Toko Besi Juwari, di kompleks Pasar Silir, Solo.

Namun, akibat kecelakaan tersebut, ia harus membenahi truk yang ia kendarai.
“Kendala truk engkel memang begini, kalau kondisi jalan tidak stabil, mudah terguling,” kata dia.

Sementara itu, pemilik toko, Agus, mengaku akan mengganti kaca truk yang pecah.
“Jenenge yo alangan [namanya juga kecelakaan],” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya