SOLOPOS.COM - Truk tronton berpelat nomor AA 1925 CF (kiri) mengalami kecelakaan di Kartasura, Sukoharjo, Kamis (3/11/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sukoharjo, truk tronton bermuatan tripleks menerjang taman di Pertigaan Kartasura.

Solopos.com, SUKOHARJO — Gara-gara rem blong, truk tronton berpelat nomor AA 1925 CF yang mengangkut tripleks menerjang taman di Pertigaan Kartasura, Sukoharjo, Kamis (3/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, peristiwa itu mengagetkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rem truk saya blong, karena itu saya langsung banting setir ke kanan ke arah taman ini,” ujar pengemudi truk tersebut, Taufik, 40, warga Kalibeber, Wonosobo, Jateng, saat ditemui wartawan di lokasi saat di lokasi kejadian, Kamis.

Menurut dia, truknya sengaja dimasukkan ke taman di sebelah selatan tugu Kartasura karena jika dibiarkan meluncur ke utara akan banyak memakan korban. Saat kejadian, arus lalu-lintas di Pertigaan Kartasura cukup ramai.

Dia menjelaskan tripleks yang diangkut akan dibawa ke Pasuruan, Jawa Timur. Namun, karena sekarang truk yang dikemudikannya rusak, pengiriman tripleks terpaksa ditunda.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Joko, 38, mengatakan langkah sopir truk memasukkan truknya ke taman dinilai tepat. Jika tidak, truk yang meluncur dari arah Jogja itu akan menabrak apa pun di depannya.

“Untung truk diarahkan ke taman sehingga bisa berhenti. Kalau tidak ke taman atau tetap lurus mengikuti jalan ke arah utara pasti akan menelan banyak korban,” ujar dia.

Kasatlanas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, tak banyak memberi penjelasan mengenai kejadian itu. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu,” kata dia singkat.

Berdasar pantauan Solopos.com, truk tronton itu mengalami pecah ban depan bagian kanan. Sedangkan bagian depan kabin truk penyok setelah menghantam tugu di taman.

Truk langsung diderek supaya tidak mengganggu arus lalu lintas. Saat truk diderek, arus lalu-lintas di seputar Tugu Kartasura sempat tersendat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya