SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan maut lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sukoharjo, Sabtu (21/9/2013) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang pengendara sepeda motor Arif Prasetyo, asal Dukuh Margomulyo RT 001/RW 007 Desa Jatingarang, Weru, meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.
Informasi yang dihimpun Solopos.com dari petugas Satlantas Sukoharjo, Minggu (22/9/2013), korban baru berusia 16 tahun.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, melalui Kasatlantas AKP Christian Aer ditemui wartawan mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.45 WIB.
Lokasi kecelakaan di Jl Watu Kelir-Cawas tepatnya di Dukuh Pengkol RT 003/RW 002 Desa Jatingarang.
Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Bagian alis mata kiri dan bibir korban robek, mata kanan dan kiri lebam, serta pendarahan di hidung.

“Korban melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bangunan di pekarangan rumah warga,” katanya.

Diduga korban kehilangan kendali sepeda motor sesaat sebelum kecelakaan. Ironisnya, saat kejadian korban tidak mengenakan helm.

Merujuk hal itu, AKP Christian mengimbau masyarakat supaya tidak mengizinkan anak yang belum cukup umur membawa kendaraan.

Terpisah, Kanitlaka Satlantas Sukoharjo, Ipda Daryanto, menjelaskan kronologi kecelakaan maut yang merenggut nyawa Arif Prasetyo. Sabtu malam korban sendirian memacu sepeda motornya. Diduga korban tengah dalam perjalanan pulang selepas bermain dari rumah teman.

“Korban mengendarai sepeda motor Honda AD 5116 ZT dari arah selatan menuju utara. Karena kurang bisa menguasai laju kendaraan, korban masuk ke pekarangan rumah warga dan menabrak fondasi bangunan. Korban meninggal di lokasi kejadian,” urainya.

Beberapa saat kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD Sukoharjo untuk diproses visum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya