SOLOPOS.COM - Kereta kelinci yang mengangkut rombongan siswa SDN Gandekan 230 Solo terperosok di areal persawahan Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kecelakaan Sukoharjo, kereta kelinci yang mengangkut siswa SDN Gandekan terperosok ke sawah.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kereta kelinci yang mengangkut rombongan siswa SDN Gandekan 230 Solo terperosok ke sawah Dusun Kuwojo, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum mengalami kecelakaan, kereta itu melaju dengan lancar. Ada tiga kereta yang berjalan beriringan mengangkut siswa SDN Gandekan 230 Solo.

Sampai di lokasi kejadian, di areal persawahan Gatak, sopir kereta kelinci yang posisinya paling depan, Ari Wibowo, 32, warga Dusun Kenokorejo, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, disengat lebah sehingga tak bisa mengendalikan laju keretanya.

Kereta kelinci itu oleng dan akhirnya terperosok ke areal persawahan di pinggir jalan. Empat penumpang menderita luka ringan lantaran terjatuh dari gerbong kereta. Rencana outing class ke Umbul Cokro, Kabupaten Klaten, pun akhirnya gagal.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, mengatakan petugas masih memeriksa sopir kereta kelinci yang terperosok ke sawah itu. Keberadaan kereta kelinci melanggar Undang-undang (UU) No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kereta kelinci dilarang digunakan sebagai alat transportasi di jalan raya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya