SOLOPOS.COM - Truk bermuatan kardus seberat 10 ton terguling di tikungan Dukuh Nglebak RT 012, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Minggu (11/6/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sragen, sebuah truk  yang memuat kardus seberat 10  ton  terguling di tikungan Nglebak, Sidoharjo.

Solopos.com, SRAGEN — Truk bermuatan kardus seberat 10 ton terguling di tikungan Dukuh Nglebak RT 012, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Minggu (11/6/2017). Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tunggal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu bermula saat truk berpelat nomor AG 8458 GP yang dikemudikan Sukarmadi, 60, warga Kediri, Jawa Timur, itu melaju memasuki jalur lingkar utara dari simpang tiga Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Minggu pagi. Sesampainya di persimpangan Nglebak, tiba-tiba ban luar belakang sisi kiri truk itu kempes.

Ekspedisi Mudik 2024

Truk oleng hingga menabrak tiang jaringan telepon dan tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU) milik warga. Truk itu pun akhirnya terguling di pinggir jalan.

“Untungnya jalannya tak begitu kencang. Saat ban kempes itu saya tidak bisa mengendalikan truk dan akhirnya terguling. Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB. Kardus-kardus itu dibawa dari Cilacap dan mau diantar ke Beji, Pasuruan,” ujar Sukarmadi saat ditemui Solopos.com, Minggu siang.

Sukarmadi sudah meminta bantuan teman untuk menyiapkan truk pengganti. Hingga pukul 13.00 WIB, kardus-kardus itu belum dilangsir ke truk yang sudah disiapkan. Dia membutuhkan tenaga lebih karena satu orang tidak akan kuat mengangkat satu ikat kardus berukuran besar itu. Kemungkinan Sukarmadi meminta bantuan derek dan alat berat untuk mengevakuasi truk dan kardus 10 ton itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya