SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN-—Sebuah mobil merek Ford Ranger model double cabin warna putih yang dikemudikan warga Ciater Permai C 007/010, RT 003/004, Tangerang Selatan, Achmad Sodikin, 44, menabrak pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) Jati, Sambungmacan, Jumat (21/6/2013) sekitar pukul 11.30 WIB. Kecelakaan diduga terjadi karena rem mobil blong.

Mobil dengan pelat nomor B 9457 TB melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta. Mobil itu mengangkut dua penumpang, Djadja Trijaya, 58, dan Wawan Gunawan, 28 dan sopir, Achmad Sodikin. Kondisi mobil ringsek bagian depan dan kaca depan nyaris pecah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Saat kejadian, di pos Polantas Jati sedang dijaga seorang petugas, Brigadir Yulianto. Personel yang lain sedang bertugas mengatur lalu lintas di beberapa titik kemacetan di sekitar lokasi perbaikan dan pelebaran jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brigadir Yulianto saat ditemui solopos.com di pos Polantas Jati mengaku sedang membuat mutasi laporan saat mobil tiba-tiba menabrak papan nama pos Polantas Jati. Dia kaget karena tiba-tiba mobil sudah menabrak tiang papan nama dan atap kanopi pos Polantas bagian samping kanan. Belum sempat mengambil tindakan, mobil mundur dan putar balik ke kanan. Nahas, bagian belakang mobil kembali menabrak tiang di sebelah kiri pos Polantas.

“Saya sedang duduk nulis mutasi. Tahu-tahu mobil itu sudah nabrak tiang nama pos Polantas Jati dan atap kanopi. Enggak lama mobil muter ternyata nabrak tiang yang lain. Bagian depan mobil naik ke jalan. Beruntung mereka menabrak tiang sehingga tidak mengenai pos langsung,” ujar dia saat ditemui Espos, Jumat.

Sementara itu, sopir mobil, Achmad dan dua penumpang, Djadja Trijaya dan Wawan Gunawan, dibawa ke Mapolres Sragen. Djaja menyampaikan kejadian berlangsung cepat. Dia menjelaskan tidak ada kerusakan mobil selama perjalanan dari Kalimantan menuju Surabaya hingga akhirnya mereka sampai Sambungmacan, Sragen. Djadja menceritakan sopir panik karena saat mengerem ternyata blong. “Sopir kaget rem blong maka laju tidak terkendali. Saya banting kiri nabrak pos Polantas. Lalu banting kanan malah bagian belakang nabrak tiang yang lain. Jadi bukan karena ngantuk. Kami perjalanan mau ke Jakarta dari Kalimantan. Kami hanya memar sedikit,” tutut Djadja saat ditemui solopos.com di Mapolres Sragen.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dudi Pramudia, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, saat dihubungi solopos.com, mengatakan akan menyelidiki dan mendalami kasus. “Akan kami proses dulu.”

Sebuah mobil Ford model double cabin warna putih yang dikemudikan Achmad Sodikin, warga Ciater Permai C 007/010, RT 003/RW IV Tangerang Selatan menabrak pos polisi lalu lintas (polantas) di Desa Jati, Sambungmacan, Sragen, Jumat (21/6/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun solopos.com, sebelum kejadian mobil dengan pelat nomor B 9457 TB tersebut semula melaju dari arah Ngawi, Jawa Timur menuju Sragen.

Mobil itu membawa dua orang penumpang, Djadja Trijaya, 58 dan Wawan Gunawan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya