SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sragen Rabu (18/3/2015) dini hari melibatkan bus Eka yang menyebabkan satu orang tewas.

Solopos.com, SRAGEN — Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Eka jurusan Magelang-Surabaya mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Sukowati atau di depan Kantor Pos Sragen, Rabu (18/3/2015), dini hari. Dalam kecelakan tersebut kondektur bus bernama Eko Wiyono, 55. tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, bus bernopol S 7132 US tersebut melaju dengan kencang dari arah barat. Tiba-tiba, bus lepas kendali dan menabrak pohon serta trotoar depan Kantor Pos Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibatnya, bus tersebut terguling ke kanan di bahu jalan dan ringsek. Diduga, sopir bus mengantuk saat mengemudi. Akibat kecelakaan ini, sopir dan kondektur bus mengalami luka yang cukup parah.

Saat ini, sopir bus masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Amal Sehat Sragen. Sedangkan kondektur bus Eka, Eko Wiyono, meninggal dunia seusai mendapatkan perawatan dari dokter.

Bus Eka tersebut membawa tujuh penumpang dan seluruh penumpang hanya mengalami luka ringan. Namun sebagian mengalami trauma akibat kejadian yang tak disangka itu.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Davis Busin Siswara, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. “Kami menduga sopir mengantuk saat mengemudikan bus. Namun, kami masih melakukan pendalaman kasus ini,” katanya saat diwawancarai wartawan, Rabu (18/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya