SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Solo terjadi di Jl. Yosodipuro kawasan Kota Barat.

Solopos.com, SOLO–Sebuah mobil Toyota Yaris berpelat nomor AD 124 menyeruduk sejumlah kendaraan di Jl. Yosodipuro kawasan Kota Barat, Laweyan, Solo, Senin (11/1/2016) siang. Warga yang terbakar amarah sempat meminta mobil warna putih tersebut dibakar lantaran sopirnya dinilai ugal-ugalan dan mencoba kabur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kecelakan beruntun itu dipicu aksi ugal-ugalan sopir Toyota Yaris bernama Ali Zainal Abidin, 25, warga Pasar Kliwon, Solo. Saat itu, Zainal memacu kendaraannya dari arah timur di Jl. Yosodipuro. Memasuki kawasan Kota Barat, Zainal menyerempet pengendara motor AD 2684 DE yang dikendarai Ferry Fajar.

Bukannya berhenti, Zainal justru tancap gas dengan mengambil jalur sisi kanan untuk menghindari antrean kendaraan di lampu merah. Nahas, di saat bersamaan kendaraan dari arah timur juga meluncur di sisi kanan. Zainal pun banting setir ke jalur sisi kiri lagi dan menghantam Honda Jazz bernomor polisi B 1345 UP.  “Saat itu, saya berhenti di jalur kiri karena antre lampu merah. Tiba-tiba ditubruk Toyota Yaris cukup keras dari belakang,” ujar pengemudi Jazz, Agung Budianto, 31.

Pengguna jalan yang dikejutkan insiden kecelakaan itu langsung berdatangan dan mengerumuni lokasi kejadian. Sebagian warga yang melihat ulah ugal-ugalan Zainal langsung memaki-maki dan berteriak-teriak agar mobil tersebut dibakar saja. Beruntung, emosi warga diredam oleh sejumlah polisi yang tak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku pun langsung diamankan polisi.

“Pengemudi Yaris ini mencoba kabur setelah menabrak sepeda motor. Mula-mula ia ambil jalur kanan, karena banyak kendaraan di depannya, ia banting setir lagi ke kiri dan menabrak Jazz,” ujar Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko di lokasi kejadian.

Dugaaan sementara, Zainal mengemudikan mobil dalam kendaraan mabuk. Sebab, polisi menemukan sebotol minuman beralkohol tinggi jenis Vodka dari mobil pelaku.

“Kami masih akan mendalami. Kami akan bekerja sama dengan Satuan Narkoba untuk memeriksa pelaku. Apakah ada dugaan mengonsumsi narkoba atau minuman keras,” ujar Prayudha.

Kejadian tersebut membuat lalu lintas macet. Arus kendaraan dari arah selatan yang akan menuju Jl. Yosodipura dialihkan karena ada proses evakuasi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya