SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polresta Solo mengalihkan kendaraan besar masuk ke SPBU Mojosongo untuk menghindari kemacetan akibat, bak truk bagian belakang (gandengan) bermuatan tepung terigu terguling di depan SPBU ringroad Mojosongo, Sabtu (11/4/2015). (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Kecelakaan di Solo, tepatnya di depan SPBU Ring Road Mojosongo, kali ini membuat panik.

Solopos.com, SOLO — Tidak kuat menanjak, bak truk bermuatan tepung terigu terguling di depan SPBU Ring Road Mojosongo, Sabtu (11/4/2015). Kejadian tersebut sempat membuat ketakutan petugas SPBU karena bak truk sempat mengarah ke SPBU sebelum terguling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat terhambat. Anggota Satlantas Polresta Solo yang berada di lokasi kejadian segera mengalihkan sebagian kendaraan besar melewati jalan SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pengemudi truk berpelat nomor H 1788 BF, Sugianto, 30, warga Bangsri, Kabupaten Jepara mengaku saat menaiki tanjakan di depan SPBU Mojosongo tersebut kendaraannya tidak kuat. Bak belakang tak lama kemudian pengait sambungannya putus tak kuat menahan beban.

Bak truk bagian belakang (gandengan) pun terlepas dan mundur, kemudian terguling di depan jalur masuk sebelah timur SPBU. Menurut Sugianto, truknya bermuatan tepung terigu seberat 25 ton dari Jakarta hendak dibawa ke Palur, Karanganyar dan Sragen.

“Hendak dibawa ke pabrik di Palur, Karanganyar dan Sragen, tapi sampai di tanjakan [depan SPBU] tidak kuat dan bak bagian belakang langsung lepas dan mundur kemudian terguling,” ujarnya.

Andry, karyawan SPBU Mojosongo, mengaku sempat takut jika bak truk bagian belakang yang lepas tersebut masuk ke pom bensin. Karena akibatnya bisa lebih parah jika menabrak mesin atau pembeli di SPBU tersebut. “Sebelum sampai masuk bak truk bagian belakang terguling, sepertinya bannya ada yang pecah karena terdengar ledakan. Beruntung di bagian belakang truk tidak ada kendaraan lain,” ungkapnya.

Guna mempercepat proses evakuasi bak truk bagian belakang yang terguling, anggota Satlantas bersama Linmas, dan masyarakat bersama-sama memindahkan karung tepung terigu ke pinggir jalan.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam, kepada wartawan mengatakan guna mengantisipasi kemacetan akibat kejadian tersebut, arus lalu-lintas sebagaian dialihkan melalui Jl. Brigjen Katamso, dan sebagian lagi melalui SPBU Mojosongo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya