SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan Solo mengakibatkan dua orang tewas di lokasi kejadian.

Solopos.com, SOLO–Dua kecelakaan lalu lintas antara truk dan sepeda motor terjadi kawasan Palang Jonglo, Rabu (5/8/2015). Akibat kejadian itu dua orang pengendara sepeda motor tewas ditempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dihimpun Solopos.com, kecelakaan pertama terjadi pukul 17.00 WIB di Jl. Sumpah Pemuda tepatnya di depan Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Kecelakaan itu bermula ketika truk berpelat nomor W 8544 UZ yang dikendarai Supriyanto warga Surabaya berjalan dari timur ke barat. Sementara sepeda motor berpelat nomor AD 4547 ABE yang dikendarai Widi Tri Wijayanto, 31 berjalan dari arah utara ke selatan, dan berbelok ke barat. Karena pegendara sepeda motor tidak memperhatikan rambu lalu lintas dari timur, akhirnya terjadi kecelakaan. Korban tewas ditempat.

Kecelakaan kedua terjadi di Jl. Mangun Sarkoro Kelurahan Nusukan, Banjarsari pukul 22.00 WIB. Kecelakaan terjadi ketika sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru berpelat nomor AD 6603 XA yang dikendarai Sugeng Widodo, 29, warga Kampung Prawit RT 002/RW002, Kelurahan Nusukan, Banjarsari melaju dari arah Sragen menuju Solo. Di tempat kejadian perkara (TKP) korban berniat menyalip truk berpelat nomor N 9872 BH yang dikendarai Andik Supriyana, 25, warga Malang Jatim melalui jalur sebelah kiri. Namun, sepeda motor terpeleset dan kepala korban terlindas truk.
“Saya mendengar suara benturan keras dari jalan dan langsung keluar rumah. Ternyata terjadi kecelakaan,” ujar saksi mata Muh Syafi warga RT 002/RW 001 Nusukan saat ditemui Solopos.com di lokasi, Rabu.

Dia mengaku sopir truk tidak berhenti saat terjadi kecelakaan dan langsung melarikan diri ke arah Solo. Warga langsung mengevakuasi jenazah. Selang beberapa menit polisi datang dan membawa korban ke RSUD dr. Moewardi.

Sementara itu, keponakan korban, Slamet Maryanto, mengatakan sebelum kecelakaan terjadi korban berpamitan mencari makan. Namun, sudah satu jam lebih tak kunjung kembali hingga akhirnya ditemukan tewas terlindas truk.

Dimintai konfirmasi, Kasatlantas Polresta Solo, Akp Nunung Farmadi, membenarkan terjadinya dua kecelakaan itu. “Dua orang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan itu. Kami menahan dua orang sopir truk di kantor Satlantas Polresta Solo,” ujar Nunung mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (6/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya