SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan di Jembatan Jurug Solo (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Tewasnya Damar Ivandi, 24, warga Pucang Sawit, RT 002/RW 012, Jebres, Solo akibat menabrak reruntuhan besi Jembatan Jurug, Kamis (22/8/2013), langsung diketahui keluarganya. Kakak korban, Yoyok, 32, kebetulan melintas di lokasi kejadian, sesaat sestelah musibah itu terjadi.

Bedanya, jika Damar Ivandi melintas di jembatan pembatas wilayah Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar dari arah Palur Karanganyar ke Jebres Solo, maka Yoyok sebaliknya. Kala itu, Yoyok melihat sepeda motor adiknya tergeletak di jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prasangka buruk segera tebersit di benaknya. Ia bergegas berhenti dan segera mencari tahu kondisi pengendara sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 2237 QS itu. “Saya kebetulan sedang lewat di jembatan tersebut, melihat motor adik saya tergeletak saya langsung berhenti dan mencari adik saya,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Satlantas Solo, Kamis (22/8/2013).

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, besi pembatas ketinggian Jembatan Jurug yang melintang di atas jalur jalan nasional Solo-Sragen runtuh akibat tersundul gulungan kain yang diangkut truk tronton berpelat nomor F 9004 FC yang dikemudikan Wiswanto, 42. Kondisi gelap jalur itu diduga menyebabkan Damar tak mampu menghindar besi reruntuhan jembatan itu.

Damar menabraknya sehingga terjatuh dan tewas di lokasi kejadian. Jenazahnya segera diantar masyarakat dan keluarga yang berdatangan di lokasi kejadian setelah dikontak Yoyok ke RSUD dr Moewardi guna dimintakan visum. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban mengalami luka di bagian kepala. Jenazahnya akan dimakamkan Jumat (23/8/2013) di Permakaman Umum Puwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya