SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga terlindas truk. (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO—Kecelakaan terjadi di Kota Solo, Kamis (28/11/2013). Penyebabnya diduga pengendara Honda Vario menghindari lubang di kawasan Jajar, Solo hingga akhirnya meninggal terlindas truk.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, lakalantas tersebut terjadi di Jl. Prof. Soeharso, Jajar, Laweyan Solo sekitar 200 meter sebelah selatan kantor Samsat Solo

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Peristiwa di Jajar melibatkan truk bermuatan batu bara dan motor, pukul 08.00 WIB. Lakalantas diduga disebabkan karena lubang jalan.

Peristiwa bermula ketika truk berpelat nomor H 1540 SC yang dikemudikan Sofianto, 52, warga Gayamsari, Semarang melaju dari selatan. Pada saat yang sama Honda Vario berpelat nomor AD 4607 KZ yang dikendarai Cahyo Wiyono, 41, warga Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar melaju di belakang truk.

Suatu ketika pengendara motor berusaha mendahului truk dari sisi kiri. Saat berada di samping truk tiba-tiba pengendara motor terlihat oleng ke kanan.

Korban diduga saat itu berusaha menghindari lubang jalan. Lantaran jarak antara motor dan truk cukup dekat akhirnya motor itu menyenggol badan truk sisi kiri.

Peristiwa itu mengakibatkan motor dan pengendara jatuh. Nahas, pengendara terjatuh di kolong truk dan badannya terlindas ban truk bagian belakang. Ia tewas seketika.

Pekerja apotek dekat lokasi kejadian, Euis Hanif, 19, saat ditemui wartawan mengatakan, lakalantas di lokasi itu bukan hal baru lagi. Menurutnya, belakangan ini beberapa kali terjadi lakalantas di lokasi yang sama. Pemicunya lubang jalan tersebut.
“Kejadian terbaru Selasa lalu, pengendara motor terperosok dan terjatuh,” ucap Euis.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, AKP Sutiman Hadi, saat dimintai konfirmasi Solopos.com menginformasikan, pihaknya telah meminta keterangan sopir truk. Ia belum dapat menyimpulkan siapa yang salah dalam peristiwa itu.

“Akan kami analisis dulu, bagaimana kronologi yang sebenarnya,” terang Sutiman mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya