SOLOPOS.COM - Kondisi kendaraan setelah api bisa dipadamkan, diduga penyebab kebakaran Daihatsu Luxio tersebut karena terjadi korsleting pada kelistrikan mobil, Minggu (26/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Sleman terjadi di Jalan Ringroad Utara

Harianjogja.com, SLEMAN- Karena mengalami korsleting listrik sebuah mobil jenis minibus Daihatsu Luxio terbakar di Jalan Ring Road Utara, Kembang, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (26/2/2017) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Depok Timur Kompol Andery Valentino mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil berwarna putih dengan nomor polisi AA 8475 VK yang dikemudian oleh Slamet Supriyono, 48, warga Balong, Tanggulrejo, Magelang berjalan menuju Bandara Adisutjipto.

Namun saat sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba terdengar ledakan kecil dari kap mesin depan. Usai mendengar ledakan, pengemudi kemudian menuju kepinggir jalan dan keluar dari mobil karena panik.

Pada saat itulah, tiba-tiba api langsung membesar dan membakar mobil tersebut. “Kemungkinan besar karena korsleting pada kelistrikan mobil, tidak ada korban jiwa karena pengemudi bisa menyelamatkan diri,” kata Andrey, Minggu.

Dikatakannya, akibat api yang cepat membesar maka mobil tidak bisa diselamatkan, sehingga pemilik harus menelan korban mencapai Rp135 juta.

Karena kejadian tersebut arus lalu lintas yang ada di jalan utama Ring Road juga sempat macet karena penumpukan kendaraan.

Sementara petugas yang mendapatkan laporan kemudian segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan melakukan pengalihan arus kendaraan roda empat ke jalur roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya