top ear
KECELAKAAN SEMARANG : Sertu Danang Janji Pulang Dalam Sebulan
  • SOLOPOS.COM
    Fengki Irawan menunjukkan foto Sertu Danang berseragam militer pada Kuthan, Jatirejo, Lendah.(Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

KECELAKAAN SEMARANG : Sertu Danang Janji Pulang Dalam Sebulan

Diterbitkan Rabu, 8/02/2017 - 20:55 WIB
oleh Solopos.com/
1 mnt baca -

Kecelakaan Semarang dialami Prajurit Kopassus.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sertu Danang Kusuma Wardhani berulang kali berjanji akan pulang dalam sebulan kepada kakak perempuannya. Pamitnya pada keponakannya lewat aplikasi chat kemudian menjadi terakhir kalinya ia berkomunikasi dengan keluarganya di Dusun Kuthan, Desa Jatirejo, Lendah.

Baca Juga : KECELAKAAN SEMARANG : Hilang di Laut, Prajurit Kopassus Tewas

Kediaman Kusuma Dewi dan Fengki Irawan siang itu mulai ramai didatangi tetangga. Rumah bercat hijau yang rindang diteduhi pohon ketapang itu diselimuti suasana sendu. Kursi plastik biru ditata rapi di bawah atap seng, sementara bergelas-gelas teh diedarkan. Suasana khidmat dan hanya dipecahkan suara sedu-sedan Dewi, kakak kandung Sertu Danang, anggota Kopassus yang ditemukan meninggal dunia usai latihan terjun payung di wilayah perairan Semarang, Jawa Tengah.

Danang sempat berkunjung ke rumah kakak tercintanya ini tak kurang dari sebulan lalu. Saat itu, ia mendapatkan cuti panjang setelah bertugas di Papua sebelumnya. Cuti 12 hari itu ia habiskan terpisah di Galur, Ponorogo,dan Jakarta. Galur merupakan daearh asal Tukul, ayah dari Sertu Danang meski kemudian masa kecilnya banyak ia habiskan di Ponorogo.

Dalam kunjungan terakhirnya, Dewi mengenang adiknya menekankan akan pulang menemuinya dan keponakannya.

“Janjinya pulang bulan depan tapi kok malah pulang enggak bawa nyawa,”urai Dewi bersimbah air mata ditemui saat menunggu jenazah adiknya pada Rabu (8/2/2017).


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya