SOLOPOS.COM - Truk bak terbuka yang mengangkut puluhan orang terguling di Jembatan Serang, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (30/6/2017). (Istimewa/BPBD Purbalingga)

Kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), di mana truk 2 sumbu yang memuat 20 penumpang terguling ke sungai.

Semarangpos.com, PURBALINGGA – Berniat wisata ke Pantai Ayah, Kebumen, puluhan warga Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, justru tertimpa nasib nahas. Truk yang mereka tumpangi terguling dari jembatan yang terletak di Desa Serang, Kecamatan Serang, Purbalingga, Jumat (30/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Jumat siang, kecelakaan itu berawal saat truk berpelat nomor R 1940 CC melintas dari arah Banyumudal menuju Bobotsari, Purbalingga, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sesampainya di jembatan Desa Serang, truk 2 sumbu yang mengangkut puluhan penumpang itu berpapasan dengan kendaraan lain. Oleh karena jalan di jembatan sempit, truk pun bergeser ke tepi tepat di sebelah tugu jembatan.

“Saat berhenti di tugu jembatan itu, truknya mulai oleng ke kiri. Tugu jembatannya ambrol, truknya pun ikut terguling masuk ke sungai,” ujar salah seorang petugas BPBD Kabupaten Purbalingga, Muchsoni, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat siang.

Muchsoni memperkirakan ambrolnya tugu jembatan itu dikarenakan tak kuat menahan beban truk yang ditumpangi puluhan penumpang tersebut. Alhasil, jembatan pun ambrol dan menyebabkan truk jatuh ke sungai.

Akibat insiden itu, dua penumpang tewas sementara 34 orang lainya mengalami luka-luka. Korban luka-luka itu pun langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah dan Puskesmas Serayu guna menjalani perawatan.

Sementara untuk korban yang meninggal, petugas saat ini masih melakukan identifikasi. “Kami juga masih melakukan pendataan guna mengetahui identitas para penumpang dan sopir truk nahas tersebut,” beber Soni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya