SOLOPOS.COM - Ilustrasi persiapan naik-turun penumpang pesawat terbang Bombardier CRJ1000 Next Gen Garuda Indonesia. (personafacettes.com)

Kecelakaan terjadi di Bandara Ahmad Yani, Semarang, saat tangga pesawat Garuda roboh dan menyebabkan sembilan orang terluka.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan terjadi di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (9/10/2017) sore. Tangga yang melayani penumpang pesawat Batik Air jenis Boeing 737-900 terjatuh dan menyebabkan sembilan orang luka-luka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, kecelakaan di Bandara Ahmad Yani itu terjadi sekitar pukul 15.47 WIB. Saat itu, pesawat Batik Air dari Jakarta tengah block on di parking stand 3 untuk persiapan lepas landas.

Di saat yang bersamaan, pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardier dengan nomor penerbangan GA 365 dari Surabaya mendarat dan menuju parking stand 7. Saat hendak parkir, terjadilah jetblast atau angin dari mesin pesawat Garuda mengenai tangga yang tengah disiapkan petugas ground handling pesawat Batik Air.

Tangga pesawat pun terjatuh dan mengenai sembilan orang yang ada di dekatnya. Terdapat sembilan korban dalam insiden itu, yang terdiri dari enam petugas ground handling, dua penumpang pesawat Batik Air, dan satu petugas Apron Movement Control (AMC) Bandara Ahmad Yani. Keenam koban yang terluka itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

General Manager Bandara Ahmad Yani, Kolonel CPN Maryanto, mengaku akan melakukan evaluasi terkait insiden yang melibatkan pesawat Batik Air dan Garuda itu.

“Kami akan lakukan evaluasi agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi. Kami, dari pihak Bandara Ahmad Yani, dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna bandar demi keselamatan penumpang. Kami berhara korban segera pulih dan bisa beraktivitas kembali,” tulis Maryanto dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin petang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya