SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melihat bangkai truk tangki berisi 6.000 liter solar yang tabrakan di tanjangakan Sedeng, Pacitan, Sabtu (18/6/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kecelakaan Pacitan terjadi di tanjakan Sedeng antara truk pengangkut perabotan rumah tangga dan truk tangki bermuatan solar.

Madiunpos.com, PACITAN – Kecelakaan yang melibatkan dua truk beroda enam terjadi di jalur Pacitan-Pringkuku tepatnya di Tanjakan Sedeng Dusun Mloko, Desa Sedeng, Sabtu (18/6/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di lokasi kejadian, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB, kedua truk tersebut terguing di tanjakan Sedeng. Kondisi bodi truk juga penyok dan rusak parah.

Dua truk itu antara lain truk dari arah Pacitan ke Desa Kalak, Kecamatan Donorojo bernomor polisi AE 8508 UX yang dikemudikan Nursalim bermuatan perabotan rumah tangga. Sedangkan truk tangki bernomor polisi B 9764 WG dari arah Surabaya-Pacitan mengangkut 6.000 liter solar. Untuk truk tangki dikemudikan Firman dengab kernet Darsono.

Saksi mata, Jumingan Mulyono, mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi secara cepat. Truk tangki yang berasal dari atas melaju cepat hingga menabrak truk bermuatan perabotan rumah tangga.

“Saat saya tiba di lokasi, kondisi dua truk sudah terbalik dan untuk truk tangki terbalik di pekarangan warga,” kata dia kepada Madiunpos.com, Sabtu.

Dia mengatakan saat ini dua pengemudi dan satu kernet dua truk itu dalam kondisi luka parah dan saat ini mendapatkan perawatan di RSUD Pacitan. Untuk sopir truk tangki patah tulang karena terjepit body truk yang ringsek.

Warga lain, Sucahyo, mengatakan truk tangki melaju dari arah Surabaya dan menabrak truk bermuatan perabotan rumah tangga. Setelah menabrak truk itu, truk tangki langsung menabrak pembatas jalan hingga terperosok ke halaman rumah warga.

“Itu yang truk membawa barang rumah tangga itu mau pindahan dari Madura ke Desa Kalak,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia menuturkan jalur Sedeng tersebut memang termasuk jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Karena kondisi jalur yang menanjak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya