SOLOPOS.COM - Truk pengangkut minuman dalam kemasan, Minggu (22/9/2013), terguling di jalur jalan Ngawi-Solo. Sopir truk itu tewas tertimpa. (JIBI/Solopos/Detikcom/Arvin Dwi Pranoto)

Solopos.com, NGAWI — Kecelakaan tunggal terjadi di jalur jalan Ngawi-Solo, Minggu (22/9/2013) sekitar pukul 16.00 WIB. Truk gandeng pengangkut minuman dalam kemasan berpelat nomor B 9629 NYT terguling saat sedang parkir di Desa Soko Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Sopir truk itu tertimpa hingga tewas.

Musibah itu berawal kala kakak-beradik awak truk itu, Subiyanto, 40,  dan Dwi, 35, warga Pare Kabupaten Kediri, berniat mengganti ban yang bocor. “Awalnya kami mau mengirim minuman Ale-Ale dari Bangil menuju Purwokerto Jawa Tengah. Selepas Kota Ngawi, ban truk induk bagian belakang sebelah kiri bocor,” papar Dwi kepada wartawan portal aneka berita Detikcom, Minggu (22/9/2013).

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Setelah Subiyanto menepikan truk untuk mengganti ban, mereka memasang dongkrak. Malangnya, mendadak tanah yang menjadi pijakan dongkrak ambles. “Lalu bodi truk miring dengan cepat dan terguling. Saya bisa menghindar namun kakak saya tertimpa,” tambahnya.

Karena keterbatasan peralatan, proses evakuasi jasad Subiyanto yang tewas terjepit truk itu memakan waktu cukup lama. “Setelah polisi datang warga ikut membantu evakuasi. Prosesnya, lumayan lama, yaitu sekitar 30 menit. Pertama harus menurunkan muatan minuman, kedua baru mengangkat truk. Karena peralatan polisi kurang lengkap prosesnya tidak bisa cepat,” kata seorang warga bernama Surono.

Menurut Surono, kesalahan parkir diduga menjadi penyebab tergulingnya truk. “Meski lokasi parkirnya sudah di pinggir jalan namun tanahnya agak miring. Truk bagian depan kondisinya ikut miring sehingga saat didongkrak langsung terguling,” imbuh Surono.

Jenazah Subiyanto yang remuk tertimpa truk selanjutnya dibawa ambulans ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi untuk dimintakan visum. Sedangkan petugas dari Polres Ngawi yang datang di lokasi kejadian enggan memberi komentar kasus kecelakaan tunggal tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya