SOLOPOS.COM - Unggahan Instagram story Vanessa Angel sebelum mengalami kecelakaan di Tol Jombang. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, JOMBANG — Polisi menyebut Vanesza Adzania akrab disapa Vanessa Angel tidak mengenakan sabuk pengaman sehingga terlempar dari mobil saat kecelakaan maut tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Polisi Latif Usman, menyampaikan polisi sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di ruas Tol Jombang-Mojokerto Kilometer (Km) 672.400 A, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB. Kecelakaan maut menimpa Vanessa Angel, Febri Andriansyah, dan keluarganya saat mengendarai Pajero dengan pelat nomor B 1264 BJU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Meninggal Dunia, Inilah Film dan Sinetron yang Bintangi Vanessa Angel

Ekspedisi Mudik 2024

Kecelakaan maut menyebabkan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah akrab disapa Bibi meninggal. Selain itu, tiga penumpang lain, yakni sopir, pengasuh anak, dan anak Vanessa Angel mengalami luka-luka. Anak Vanessa Angel mengalami luka memar di sebelah kiri.

Latif juga menyampaikan satu orang penumpang, Vanessa Angel, ditemukan di luar mobil. Vanessa Angel tergeletak sekitar tiga meter dari kendaraan. “Dari hasil olah TKP tadi, kendaraan ini melaju dari Jakarta menuju Surabaya. Di Km 672.400, kendaraan mengalami oleng ke kiri. Setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton. Sehingga kendaraan terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter,” jelas dia seperti dilansir dari Antara, Kamis.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Sopir Diduga Ngantuk Tabrak Pembatas Tol

Ditanya soal kondisi Vanessa Angel ditemukan tergeletak di luar mobil, Latif menyampaikan Vanessa tidak mengenakan sabuk pengaman. “Untuk suami berada di dalam [mobil] karena mengenakan sabuk pengaman. Yang Vanessa Angel tidak mengenakan [sabuk pengaman] dan duduk di tengah sebelah kiri,” tutur dia.

Kombes Latif memperkirakan kecepatan mobil sebelum terjadi kecelakaan. Dia memprediksi kendaraan melaju lebih dari 100 km/jam jika dilihat dari kondisi kerusakan. “Tapi dari hasil penyidikan, nanti akan diketahui pergerakan kendaraan kecepatannya berapa, sehingga saat terjadi kelelahan atau mengantuk, berapa titik ukur yang ada. Kami tadi hanya memperkirakan dari hasil kerusakan kendaraan di atas 100 km/jam,” ujar dia.

Baca Juga : Daftar Kecelakaan Tol Nganjuk, Terkini Sebabkan Vanessa Angel Meninggal

Polda Jatim akan memeriksa sopir mobil Vanessa Angel. Sebelumnya, polisi menduga sopir Vanessa mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan. “Kami memberikan bantuan psikologi agar tenang dan lain sebagainya. Kalau sudah tenang akan diperiksa lebih lanjut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya