SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Mobilio yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman, DIY, Sabtu (3/10/2020). (Detik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Sejumlah saksi mata yang menolong korban kecelakaan maut di Jalan Magelang, Jogja, Sabtu (3/10/2020), menemukan minuman keras atau miras di mobil yang ringsek.

Hal ini memunculkan dugaan, tujuh korban yang terdiri atas pengemudi dan enam penumpang mobil Honda Mobilio dalam keadaan mabuk saat berkendara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Magelang KM 8, Mlati Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jogja atau DIY, Sabtu pukul 06.00 WIB. Kecelakaan ini membuat salah satu mobil yang terlibat ringsek.

Kecelakaan di Tol Sragen Tewaskan Pasutri Asal Sleman, Begini Kronologinya

Mobil jenis Honda Mobilio tersebut juga sempat terlempar dan membentur rumah. Mobil itu juga bertabrakan dengan Mitsubishi Xpander yang melaju dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan tragis ini empat orang yang berada di Mobilio meninggal dunia.

Pantauan Harian Jogja di media sosial, seorang warganet pemilik akun Facebook Aji Legowo Aji dalam postingan-nya menyebutkan keelakaan maut itu terjadi di depan rumahnya.

Menurut dia, Mobilio merah dari arah utara berjalan cepat ke arah selatan, lalu menabrak pembatas jalan. Mobil tersebut lantas masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Xpander hitam. “Oleng terbang berkali-kali,” tulis dia, Sabtu.

Kocak! 3 Bulan Belajar Online, Guru dan Murid Ini Baru Sadar Beda Sekolah

Polisi Masih Menyelidiki

Menurut dia, korban kecelakaan ini terpengaruh minuman keras. “Korban semua pada mabok,” ujar dia.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan kecelakaan maut tersebut melibatkan dua kendaraan dari arah yang berlawanan. Mega menyebut total korban dalam kecelakaan ini ada delapan orang.

Empat di antaranya meninggal dunia. “Saat ini, korban ada delapan orang, yang meninggal dunia ada empat orang,” kata dia seperti dikutip dari Detik.com.

Kisah Pilu Bocah 1,5 Tahun Selamat dalam Kecelakaan Tol Sragen Tapi Ayah Ibu Meninggal 

Terkait penyebab kecelakaan, Mega masih melakukan penyelidikan. Penyelidikan itu termasuk dugaan pengemudi mabuk saat berkendara.

“Langkah-langkah berikutnya kami memeriksa saksi. Kemudian perkembangan akan kami sampaikan berikutnya. Ini kecelakaan antara Honda Mobilio dan Xpander,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Sleman, Iptu Edy Widaryanto, membenarkan kecelakaan maut di Jalan Magelang yang terjadi pukul 06.00 WIB itu.

Pemkot Solo Ditantang Bikin Museum atau Rumah Batik, Sanggup?

Kecelakaan maut ini berawal dari Mobilio melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. “Mobil itu oleng melewati batas jalan dan menabrak Xpander yang melaju dari selatan,” kata Edy.

Mobilio berwarna merah itu berisi tujuh penumpang. Sementara Xpander hitam hanya ditunggangi seorang sopir. Saat ini, pengemudi Xpander dibawa ke RSA UGM karena mengalami luka robek di kepala. Sementara, tiga penumpang Mobilio yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya