Kecelakaan Maut di Demak Sebabkan 3 Orang Meninggal, Sopir Bus Ditahan

Sopir bus kecil yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, ditahan untuk menjalani pemeriksaan akibat peristiwa yang menyebabkan tiga orang meninggal itu.
Kecelakaan Maut di Demak Sebabkan 3 Orang Meninggal, Sopir Bus Ditahan
SOLOPOS.COM - Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan bus kecil di jalur pantura Kabupaten Demak, Rabu (8/12/2021). (Istimewa/Solopos.com)

Solopos.com, DEMAK — Aparat Polres Kabupaten Demak menahan Warsito, sopir mikrobus atau bus kecil yang terlibat kecelakaan maut di jalur pantura, Jalan Ray Semarang-Demak Km 11, Kecamatan Sayung, Rabu (8/12/2021). Warsito ditahan untuk menjalani pemeriksaan akibat kecelakaan maut di Demak yang menyebabkan tiga penumpang bus kecil tersebut meninggal dunia.

“Sampai saat ini masih kita periksa, karena baru bisa diperiksa sekarang. Tadi dia masih menjalani perawatan, jadi belum bisa diperiksa,” ujar Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, kepada Solopos.com, Rabu malam.

Fandy mengatakan akibat kecelakaan itu tiga orang meninggal dunia dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka. Ketiga korban meninggal dunia itu yakni Sulastiyah, 41, warga Dukuh Klitih, Desa Bolo, Kecamatan Demak; Endang Suparsih, 47, warga Desa Pulosari RT 002/RW 002, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak; dan Sulastri, 40, warga Desa Bango RT 007/RW 005, Kecamatan Demak.

Baca juga: Ini Nama-Nama Korban Kecelakaan Maut Bus Mini di Demak

Sulastiyah dan Endang meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Sedangkan, Sulastri sempat mendapatkan perawatan di RSI Sultan Agung Semarang sebelum dinyatakan meninggal dunia. Ketiga korban yang merupakan penumpang bus mini tersebut meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.

Sementara itu, dari 20 orang yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut di jalur pantura Demak itu, satu orang di antaranya adalah sang sopir, yakni Warsito. Pria berusia 53 tahun, warga Desa Mojodemak, Kabupaten Demak, itu mengalami luka ringan, yakni lecet pada bagian dahi dan hidung.

Kecelakaan maut itu diduga terjadi akibat sopir yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya saat menghindari sepeda motor yang melaju di depannya. Kala itu, bus kecil itu melaju kencang dari arah Demak menuju Semarang, namun tiba-tiba oleng ke kanan untuk menghindari sepeda motor yang memotong lajunya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Terguling di Demak, 3 Nyawa Melayang

Akibatnya, mikrobus berpelat nomor H 7110 OE itu menabrak median jalan dan terguling hingga ke lajur yang ada di sebelahnya. “Bus oleng ke kanan hingga terguling di jalur arah berlawanan,” imbuh Fandy.

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago