SOLOPOS.COM - Sepeda motor milik korban kecelakaan di Dr Cipto, Semarang dibawa oleh pihak kepolisian, Jumat (15/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Dr Cipto Semarang, Jumat (15/7/2022) sekira pukul 21.30 WIB yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Salah satu saksi mata, Muhammad Andrian,19, mengatakan kecelakaan yang melibatkan mobil dengan motor terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.  Dia mengaku, saat kejadian posisi persis belakang mobil yang terlibat kecelakaan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Saat itu, posisi mobil posisi Jl. Brigjen Katamso atau tepatnya di dekat Dealer Suzuki, kemudian traffic light atau bangjo berlampu hijau. Namun saat mobil melaju tiba-tiba sesampainya di perempatan Bangjo lampu traffic light berubah cepat dari kuning ke merah.

“Mobil dari arah sana [Suzuki] keadaan lampu hijau. Pas, sampai tengah kuning kemudian merah. Terus dari arah jl.Dr Cipto, masih kuning tetapi motor sudah ngegas. Satrianya [motor], menghindar tapi enggak nyampai, “jelasnya.

Sementara itu, informasi dari pihak kepolisian yang dihimpun Solopos.com pada Sabtu (16/7/2022), menyebutkan, kecelakaan maut ini mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia. Pengendara sepeda motor Satria Fu berwarna hitam berpelat nomor polisi K-4658-KU itu Opik Kurniawan, 21, warga Desa Sorongan, Cibaliung, Pandeglang, Jawa Barat meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepala.

Baca Juga: Integrasi Antarmoda dan Elektrifikasi Tingkatkan Penggunaan Kereta Api

“Pengendara luka cedera berat bagian kepala, tangan kiri patah dan meninggal dunia di TKP. Korban di bawa ke kamar jenazah RSUP Kariadi,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, Sabtu (16/7/2022).

Sedangkan Mobil Mazda CX5 warna putih metalik dikemudikan oleh Puji Raharjo warga Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang.

AKBP Sigit menjelaskan, kejadian ini berawal pengendara Motor FU diduga kurang waspada dan melanggar traffic light, sehingga terjadi kecelakaan maut pada Jumat malam.

“Korban melaju dari arah utara atau tepatnya di Jalan Dr Cipto menuju ke arah selatan [Peterongan[. Sesampainya di persimpangan [Milo], diduga pengendara kurang waspada dan melanggar APILL. Sehingga terjadi kecelakaan dengan Mobil Mazda CX5 yang melaju dari arah Timur atau tepatntya Banjir Kanal Barat melaju ke arah Simpang Lima,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya