SOLOPOS.COM - Truk pengangkut besi beton bernomor polisi AB 9058 JE yang terguling di Jalan Jogja-Wonosari km 19 atau tepatnya di tikungan Putat, Kecamatan Patuk, Selasa (13/8/2013).

Truk pengangkut besi beton bernomor polisi AB 9058 JE yang terguling di Jalan Jogja-Wonosari km 19 atau tepatnya di tikungan Putat, Kecamatan Patuk, Selasa (13/8/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Diduga sopir tidak hafal kondisi jalan, truk pengangkut besi beton bernomor polisi AB 9058 JE terguling di Jalan Jogja-Wonosari kilometer 19 atau tepatnya di tikungan Putat, Kecamatan Patuk, Selasa (13/8/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut. Namun arus lalu lintas dari arah Jogja menuju Wonosari dan sebaliknya tersendat. Polisi terpaksa menerapkan sistem buka tutup untuk memperlancar arus kendaraan.

Kanit Laka Lantas Polsek Patuk, Iptu Mustaqim, mengatakan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Lilik Purwanto, 45, warga Karang Anyar, Jawa Tengah, melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Sampai di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung, pengemudi tidak mampu mengendalikan laju truk, kemudian oleng ke kiri. “Dari keterangan saksi, sopir belum menguasai medan jalan, ” kata Mustaqim.

Mustaqim menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap waspada mengingat jalur Jogja-Wonosari mulai dari Piyungan sampai Gading banyak tikungan tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya