SOLOPOS.COM - iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Desa Ngramang.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebuh truk berisi tujuh ton tebu terguling di ruas jalan Desa Ngramang, Pengasih, KUlonprogo, Sabtu (27/8/2016) petang. Akibatnya, muatan tebu berserakan di jalan dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas hingga tiga kilometer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian diawali ketika truk diesel tersebut melaju dari arah Purworejo ke arah timur menuju Pabrik Gula Madukismo, Bantul. Sesampainya di ruas Desa Ngaramang yang kondisi jalannya menikung serta tidak rata, ban truk belakang mendadak kempes. Hal ini membuat truk yang disupiri oleh Agus Murdianto, warga Gamping, Sleman akhirnya oleng.

Diperkirakan, truk tidak mampu menahan beban muatan hingga terguling melintang di tengah jalan Jogja-Pirworejo km 23. Muatan tebu tersebut kemudian berserakan di tengah jalan dan menghasilkan kemacetan sekitar dua jam Sejumlah personel kepolisian yang hadir di lokasi sendiri langsung melakukan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, sejumlah polisi lainnya berusaha mengevakuasi tebu yang berserakan di jalan. Namun, sebagian tebu juga diambil oleh warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya