SOLOPOS.COM - Sebuah truk pengangkut puluhan sepeda motor terguling di ruas jalan nasional Jogja-Wates, wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Jumat (13/1/2017) sore. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Jalan Jogja-Wates

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan nasional Jogja-Wates, wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo. Sebuah truk pengangkut 21 unit sepeda motor terguling hingga menutup separuh badan jalan, Jumat (13/1/2017) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa itu bermula saat truk bernomor polisi AD 1326 PJ melaju dari Jombor Sleman menuju Wates. Saat sampai di Jalan Jogja-Wates kilometer 20, sopir kehilangan kendali karena kemudi mengunci sehingga terguling di tikungan. Akibatnya, sepeda motor yang diangkut truk tersebut jatuh dan berserakan di jalan.

Kejadian itu mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Banyak diantara mereka yang datang ke lokasi kejadian untuk menonton kondisi truk. “Saya lagi di warung lalu ada suara yang sangat keras di jalan. Ternyata ada truk terguling. Saya lihat ada satu sepeda motor yang teronggok di jalan. Saya kira ada pengendara ketabrak tapi ternyata itu muatan truknya,” ungkap Tini, seorang pemilik warung di dekat lokasi kejadian.

Sopir truk bernama Sarjiman mengaku kemudi tiba-tiba mengunci dan tidak bisa digerakkan. Dia berusaha mengerem laju kendaraan tapi tidak berhasil. Truk terus melaju dan menabrak divider di jalan tikungan. Dia lalu memilih membanting setir ke kiri agar truk tidak melompati divider sehingga truk terguling. Sarjiman pun beruntung karena tidak mengalami luka-luka. Arus lalu lintas juga sedang dalam kondisi sepi sehingga tidak ada pengguna jalan lain yang celaka.

“Jalan habis hujan. Saya melaku kecepatan 60 kilometer per jam. Enggak tahu kenapa tiba-tiba ngancing setirnya,” ujar Sarjiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya