SOLOPOS.COM - Sebuah truk dengan nomor polisi AD 1461 NJ jatuh dan terguling hingga memasuki pekarangan rumah warga Dusun Nglotak, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Kamis (25/8/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi, truk pengangkut ubi terguling

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk dengan nomor polisi AD 1461 NJ jatuh dan terguling hingga memasuki pekarangan rumah warga Dusun Nglotak, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Kamis (25/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu-satunya korban adalah sopir truk bernama Suryadi yang mengalami luka ringan pada bagian kaki dan kepala.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Suryadi mengendarai truk yang membawa ubi seberat 1,5 ton dari Pasar Giwangan Jogja menuju wilayah Clereng Pengasih, Kulonprogo.

Suryadi menghentikan laju kendaraannya di dekat lokasi kejadian. Dia turun dari truk untuk bertanya alamat pada warga sekitar. Sebelum benar-benar bertanya pada warga, truk tiba-tiba bergerak maju meski mesinnya mati.

Suryadi langsung berusaha kembali masuk ke truk dengan maksud menghentikan truk. Namun, dia mengalami kesulitan saat akan menyalakan mesin. Truk terus melaju di jalan turunan hingga akhirnya terjatuh dari talud setinggi tiga meter menuju pekarangan rumah warga.

“Mau saya nyalain lagi tapi ternyata setangnya ngunci, jadi tidak bisa digerakkan,” kata warga Bantul berusia 37 tahun tersebut.

Peristiwa itu langsung menarik perhatian warga sekitar maupun pengguna jalan. Beberapa diantara mereka mendekati truk dan berusaha mengeluarkan Suryadi untuk segera mendapatkan pertolongan pertama. Mereka juga membantu mengamankan ubi-ubi yang terjatuh. Selain itu, banyak pula yang berhenti di pinggir jalan hanya untuk menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya