SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi melibatkan dua kendaraan roda empat

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dua mobil yang terdiri mobil box dan truk, saling salip dan menyebabkan kecelakaan di Jalan Jogja-Wates Km 23, Desa Demangrejo, Sentolo, Selasa (11/4/2017).

Sopir truk mobil box es krim bernopol B 9918 UCG, Karisma menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Saat itu, ia sedang mengendarai mobil dari arah barat, dengan kecepatan tinggi, di belakang truk ekspedisi. Namun, sampai di lokasi kejadian, truk ekspedisi tersebut menyalip sebuah sepeda motor yang melaju di depannya, secara tiba-tiba.

“Tapi kemudian batal menyalip, sepertinya kehabisan gas, lalu saya langsung banting kanan. Tapi saya terlalu jauh membanting setir, kendaraan masuk ke lajur kanan,” kata dia.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk tronton bernomor polisi H 1907 GA. Karisma berusaha membanting setir ke kiri, namun mobilnya yang sedang kosong muatan itu hilang keseimbangan, hingga oleng dan miring.

Saat itulah, bagian boks truknya langsung disambar oleh truk tronton hingga remuk dan terguling. Akibat kejadian ini, kedua mobil mengalami ringsek.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Ipda M Thoha menduga, mobil box melaju terlalu kencang masuk ke lajur kanan. Dari hasil olah tkp, tidak ada bekas pengereman yang ditemukan jajarannya. Sedangkan truk tronton sempat berusaha mengerem, namun jaraknya sudah cukup dekat sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya