SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Sebuah mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AB 1469 GN ringsek dan terjun ke sawah setelah tersambar kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang di Dusun/Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (6/6/2014) sore. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Korban tewas tersebut merupakan penumpang Xenia yang diidentifikasi bernama Setiawan Widyasmara, 48, warga Bumi Ijo Lor, RT 026/006, Sleman. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, mobil Xenia berwarna hitam yang dikemudikan oleh warga Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Djohan Tomi Sujono, 40, dan ditumpangi korban melaju dari arah Jogja menuju Klaten di jalan Solo-Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di Desa Taji, tepatnya di Swalayan WS, mereka berbelok arah ke selatan menuju Desa Sengon, Kecamatan Prambanan. Saat melintasi perlintasan tak berpalang pintu, mereka tidak mengetahui ada KA yang juga tengah melaju kencang.

Mobil yang mereka tumpangi tersebut seketika tertabrak KA Sido Mukti dengan nomor lokomotif CC20403 yang saat itu melaju dari arah Jogja menuju Solo. Penumpang Xenia yang saat itu berada di sebelah pengemudi, Setiawan Widyasmara, 48, langsung tewas karena mengalami luka berat pada bagian kepala. Sementara, pengemudi, Djohan Tomi Sujono, dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rini, Sleman.

Kecelakaan maut tersebut sempat membuat jalan desa ditutup hingga beberapa jam. Pasalnya, di lokasi banyak warga yang penasaran ingin menonton bangkai mobil yang terjun ke sawah tersebut. Satu mobil derek diterjunkan untuk mengangkat mobil Xenia tersebut. Butuh waktu lebih dari 90 menit untuk mengevakuasi bangkai Xenia.

Baca juga: Terseret 17 Meter, Inilah Penampakan Xenia Maut di Prambanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya