SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor Suzuki Shogun dan sepeda yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Kamis (5/10/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten, seorang pengendara sepeda ontel tewas setelah tersenggol mobil kemudian tertabrak motor.

Solopos.com, KLATEN — Seorang perempuan warga Dukuh Tanon RT 001/RW 005, Desa Kepanjen, Delanggu, Klaten, Prihati, 52, tewas setelah sepeda ontel yang dikendarainya tersenggol mobil kemudian tertabrak sepeda motor di jalan raya Solo-Jogja dekat simpang tiga Dutayasa, Delanggu, Kamis (5/10/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat kejadian, Prihati mengayuh sepedanya agak mepet media jalan dari arah Solo menuju Klaten. Dari arah belakangnya melaju kendaraan roda empat tak dikenal. Sopir kendaraan itu diduga kurang memperhatikan kondisi di depannya sehingga membentur sepeda Prihati.

Ekspedisi Mudik 2024

“[Setelah menyenggol Prihati] Kendaraan itu langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian ke arah Klaten,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis siang.

Akibat tersenggol itu, Prihati terpental hingga melewati median jalan ke lajur berlawanan. Pada saat bersamaan, melaju sepeda motor Suzuki Shogun berpelat nomor AD 2606 DL yang dikendarai Indriatmoko, 42, warga Dukuh Semangkak, RT 002/RW 001, Desa Sekarsuli, Klaten Utara, dari arah Klaten menuju Solo. Karena jarak yang terlalu dekat sepeda motor itu membentur Prihati.

Akibat tabrakan itu, Prihati meninggal dunia sedangkan Indriatmoko mengalami luka di dahi serta lecet tangan dan kaki. Ia mendapatkan perawatan di PKU Muhammadiyah Delanggu. Sedangkan Prihati yang mengalami luka di pelipis kiri dan benjol kepala belakang dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. “Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda,” ujar Sumasna.

Pejabat Humas RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST), Yulia Ariningtyas, mengatakan Prihati ditemukan masyarakat atau polisi pukul 04.30 WIB dan dibawa ke RSST pada pukul 06.30 WIB. “Korban dibawa pulang keluarganya pada pukul 15.15 WIB,” ujar Yulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya