SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Solo-Jogja, tepatnya di Dusun Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Rabu (21/5/2014) pagi. Kali ini, korbannya adalah warga Dusun Rogobayan, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Kuwadi, 60. Korban tewas seketika setelah terjatuh dari sepeda motor dan terlindas bus Sumber Selamat.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban tengah membonceng warga Dusun Rogobayan, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Fly Yadiartono, 50, dengan sepeda motor Honda Astrea berplat nomor AD 5208 VJ. Keduanya melaju dari arah Srowot menuju persimpangan jalan Solo-Jogja, tepatnya di Dusun Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di persimpangan, mereka langsung berbelok kiri ke arah Jogja. Pada saat yang bersamaan, dari arah belakang atau Solo menuju Jogja, melaju Yamaha Jupiter AD 5382 DC yang dikendarai warga Dusun Kemiri, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, M. Royikan, 28.

Royikan yang melaju kencang akhirnya tidak bisa menghindari Honda Astrea yang muncul dari persimpangan jalan. Kedua sepeda motor tersebut akhirnya bersenggolan dan membuat mereka kehilangan kendali.

Nahas, dari arah belakang melaju kencang bus Sumber Selamat berplat nomor W 7582 UY  yang dikemudikan oleh warga Nganjuk, Jawa Timur, Sukardi. Bus kemudian menabrak kedua sepeda motor dan melindas Kuwadi yang saat itu jatuh. Setelah itu, bus oleng ke kanan dan berhenti setelah menabrak median jalan.

“Kuwadi langsung tewas seketika setelah terlindas bus. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala, tangan dan hidung. Sedangkan, Yadiartono, selamat meski mengalami luka lecet pada kening dan tangan,” papar Kasatlantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, melalui Kanit Laka, Iptu Agung Basuni, kepada wartawan, Rabu.

Sementara, Royikan juga selamat meski mengalami luka lecet pada tangan dan gigi tanggal. Hingga saat ini, kecelakaan tersebut tengah dalam penanganan Satlantas Polres Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya